x

Kembali Bergulir, Pemain di Liga Jepang Langsung Positif Virus Corona

Jumat, 5 Juni 2020 04:21 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mu Kanazaki (kiri), pemain Liga Jepang yang positif terkena virus corona, saat mengawal pergerakan Andres Iniesta.

INDOSPORT.COM - Liga Jepang kembali digoncang dengan adanya pemain keempat yang positif terinfeksi virus corona yaitu penyerang Nagoya Grampus, Mu Kanazaki.

Dilansir dari Japan Today, Mu Kanazaki sempat merasakan panas dan pusing hingga suhu tubuhnya mencapai 38,5 derajat celcius.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain berusia 31 tahun yang sempat membela Timnas Jepang itu merasakan gejala virus corona saat melakukan sesi latihan bersama klub pada Jumat (29/5/2020) lalu.

Karena tidak enak badan, Mu Kanazaki kemudian melakukan tes pada Senin (1/6/2020) dan akhirnya dinyatakan positif virus corona pada Selasa (2/6/2020).

"Pemain Nagoya Grampus, Kanazaki, dinyatakan positif mengidap coronavirus. Kanazaki menjalani tes pada hari Senin dan hasil positif dikonfirmasi sehari kemudian. Dia dilaporkan menerima perawatan di rumah sakit setempat," tulis Japan Today.

Sebelum Mu Kanazaki, ada tiga pemain klub Jepang yang saat ini sudah dinyatakan sembuh dari virus corona yaitu Takumi Nagaishi (Cerezo Osaka), Gotoku Sakai (Vissel Kobe), dan Tetsuya Funatsu (Thespakusatsu Gunma).

Baca Juga
Baca Juga

Dengan adanya kasus baru tersebut, kasta tertinggi Liga Jepang atau J-League 2020 belum tau apakah jadi diputar kembali pada 4 Juli 2020 mendatang.

Saat ini seluruh kontestan J-League 2020 sudah mulai mempersiapkan diri dengan menggelar latihan di markas masing-masing.

J-LeagueBola InternasionalLiga JepangVirus Corona

Berita Terkini