x

Lini Belakang Mulai Menua, Juventus Incar Bek Atletico Madrid

Jumat, 5 Juni 2020 02:40 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Merasa lini belakang mereka telah mulai menua dan perlu diremajakan, Juventus dikabarkan mengincar salah satu bek andalan Atletico Madrid, Stefan Savic.

INDOSPORT.COM – Merasa lini belakang mereka telah mulai menua dan perlu diremajakan, Juventus dikabarkan mengincar salah satu bek andalan Atletico Madrid, Stefan Savic.

Dilansir dari Calciomercato, kedatangan Savic di bursa transfer musim panas mendatang akan membuat lini belakang Juventus menjadi lebih segar dan memiliki masa depan yang menjanjikan.

Baca Juga
Baca Juga

Eks punggawa Fiorentina tersebut akan habis kontraknya bersama Atletico pada tahun 2022 mendatang dan kemungkinan besar banderol yang disematkan oleh Atletico akan masuk akal untuk Juventus bisa memboyongnya ke Turin.

Kedatangan Savic akan membuat lini belakang Juventus diperkirakan bakal tetap sulit ditembus. Mengingat Savic adalah salah satu figur kunci di lini pertahanan Atletico dalam beberapa musim terakhir.

Savic akan membuat Sarri memiliki lebih banyak lagi pilihan di lini belakang, Saat ini, Juventus telah memiliki Bonucci, De Ligt, Chiellini, Demiral, dan Rugani.

Namun, mengingat Chiellini dan Bouncci sudah mulai uzur sedangkan Demiral dan Rugani belum terlalu bisa diandalkan, maka mau tak mau Juventus mesti mendatangkan satu bek berpengalaman di bursa transfer pemain mendatang.

Dan sosok yang dipandang paling tepat untuk menjadi bek baru Juventus dari faktor usia, performa, maupun harga adalah Savic. Sepanjang musim 2019/20 ini, bek berusia 29 tahun tersebut telah tampil sebanyak 19 kali di semua kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Juventus kemungkinan harus merogoh kocek senilai 25 juta euro (398,9 miliar rupiah) untuk bisa mendapatkan jasa bek kelahiran Yugoslavia tersebut. Banderol tersebut kemungkinan besar masih bisa ditawar, mengingat masa kontrak Savic yang hanya menyisakan 2 tahun lagi.

Saat ini Juventus masih bertengger di puncak klasemen Liga Italia dengan raihan 63 poin. terpaut 62 poin dari Inter Milan di posisi kedua. Mereka dilaporkan sedang melakukan persiapan jelang bergulirnya kembali jadwal Serie A Italia yang rencananya bakal digelar pada tanggal 21 Juni mendatang.

Bursa TransferAtletico MadridSerie A ItaliaJuventusStefan SavicLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferJadwal Serie A

Berita Terkini

Berita Terpopuler