x

PSMS Medan Setuju Wacana Operator Kompetisi Khusus Liga 2

Jumat, 5 Juni 2020 14:24 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
Manajer PSMS Mulyadi Simatupang (kiri), dan Sekretaris klub Julius Raja (kanan). PSMS setuju dengan wacana perihal para klub-klub Liga 2 yang membentuk operator kompetisi sendiri.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, setuju dengan wacana perihal para klub-klub Liga 2 yang membentuk operator kompetisi sendiri.

Sebab sebagaimana diketahui bahwa klub Liga 2 hanya numpang dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi saat ini. Namun hanya saja klub-klub Liga 1 memiliki hak veto sebagai pemegang saham.

Baca Juga
Baca Juga

"Hari ini klub-klub Liga 2 lakukan rapat virtual intern untuk soal wacana tersebut. Kita gak ikut, karena kita setuju soal wacana tersebut," kata Sekum PSMS, Julius Raja, kepada INDOSPORT, Kamis (04/06/20).

"Jadi mereka saja yang rapat virtual untuk minta sikap dan berikutnya dibahas wacana selanjutnya. Intinya kita setuju soal wacana itu," sambung Julius.

Lanjut Julius, wacana membuat operator liga sendiri tersebut agar klub-klub Liga 2 bisa mandiri dan memiliki saham di operator baru tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Wacananya bernama PT Liga Indonesia Modern atau PT Liga Indonesia Mandiri. Ini salah satu poin yang kita (PSMS) usulkan bersama Pak Gede (Presiden Persiba Balikpapan)," ucapnya.

"Namun ini semua belum fix, masih sebatas wacana dan tentunya untuk fix itu tentu harus ada persetujuan dari PSSI," pungkas pria yang akrab disapa King ini.

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 2Virus Corona

Berita Terkini