x

Sempat Cedera, Son Heung-min Akui Wajib Militer Bantu Fisiknya Bugar

Jumat, 5 Juni 2020 12:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Klub Liga Inggris Tottenham Hotspur, Son Heung-min, jalani wajib militer di Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, sudah merampungkan wajib militer di negara asalnya Korea Selatan. Kegiatan ini rupanya membantu fisiknya tetap bugar setelah diganjar cedera parah.

Son Heung-min berangkat wajib militer di Pulau Jeju, Korea Selatan, pada 20 April lalu. Selama tiga minggu, dia mendapatkan latihan sebagai anggota kesatuan marinir angkatan laut.

Keputusannya untuk wajib militer tak lama berselang setelah Liga Inggris memutuskan menangguhkan seluruh turnamen selama tiga bulan terakhir akibat pandemi virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

Terlebih, wamil yang dia lakukan juga tak lama setelah dia memulihkan diri dari cedera patah lengan kanan saat saat menjalani pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris melawan Aston Villa, Minggu (16/2/20), di Stadion Villa Park.

Diwawancarai situs resmi klub saat kembali ke Inggris, pemain berusia 27 tahun itu mengungkapkan bahwa pelatihan keras selama wamil sangat membantunya tetap bugar usai dihantam cedera ringan.

"Sungguh pengalaman menarik. Saya tak bisa mengatakan semua yang telah saya lakukan, tapi saya menikmatinya," kata Son Heung-min seperti dilansir Sport Express.

“Secara fisik saya baik-baik saja. Saya berlatih keras, memang sangat sulit mencapai level maksimum saya (pasca cedera) dan saya hampir mencapainya (berkat wamil),” lanjut peraih medali Emas Asian Games 2018 itu.

Dalam wamil kali ini, Son mengikuti pelatihan fisik, mental, taktis, serta latihan menembak. Bisa dibilang dia melakukan latihan setara dengan rekan setimnya di Spurs yang juga diminta tetap berlatih mandiri di rumah.

Selasai menjalani wamil, mantan pemain Bayer Leverkusen itu lulus dengan hasil memuaskan dan mendapat penghargaan Pilsung untuk penampil terbaik.

“Sekarang kami (Spurs) bisa berlatih bersama, kami berlatih lebih dari dua pekan terakhir dan para pemain, Moussa (Sissoko) kembali, Harry (Kane) kembali, Stevie (Bergwijn) kembali, semua orang ingin bermain lagi dan semua orang sangat bersemangat,” lanjut Son.

Son sendiri memiliki musim yang mengesankan bersama Tottenham musim ini, di mana dia mencatat 16 gol dalam 32 penampilan di semua kompetisi sebelum masa lockdown.

Baca Juga
Baca Juga

Spurs yang saat ini menduduki posisi kedelapan dengan perolehan 41 poin, terpaut tujuh poin dari Chelslea yang berada di urutan keempat klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020.  

Pasukan Jose Mourinho tidak akan bersantai ketika jadwal Liga Inggris kembali bergulir pada 17 Juni mendatang. Mereka butuh poin kemenangan pada 9 sisa pertandingan untuk mengamankan posisi empat besar.

Korea SelatanTottenham HotspurSon Heung-MinLiga InggrisJadwal PertandinganKlasemenBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini