x

Wonderkid Persija Bocorkan Syarat Shin Tae-yong untuk Tembus Skuat Piala Dunia

Minggu, 7 Juni 2020 15:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Pemain muda klub Liga 1 Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir mengungkapkan pesan penting pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong selama menjalani pemusatan latihan. Hal itu jadi salah satu syarat multak selain skill, jika ingin menembus skuat Piala Dunia U-20 tahun depan.

Shin Tae-yong mengingatkan Sandi dan rekan-rekannya agar jangan pernah pantang menyerah dan melawan rasa lelah. Kekuatan fisik disebut sebagai salah satu aspek penting penilaian mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Baca Juga
Baca Juga

"Satu hal yang selalu saya ingat dari coach Shin yakni setiap pemain harus kerja keras tidak boleh nyerah saat di latihan maupun di pertandingan. Ketika kami lelah, kami tidak mau harus melawan itu," katanya.

"Beliau mengingatkan harus lawan rasa lelah sebelum napas habis," imbuh Sandi.

Saat ini, Sandi dan 43 rekannya yang lain menjalani latihan dan dipantau secara virtual oleh Shin Tae-yong. Mereka dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-19 bulan Oktober di Uzbekistan dan juga Piala Dunia U-20 2021 yang berlangsung di Indonesia.

Meski demikian, Sandi menilai latihan di Timnas U-19 tak jauh berbeda dengan di Persija. Karenanya, pemain asal Sumatera Utara itu tetap enjoy menjalani seluruh materi yang diberikan.

Baca Juga
Baca Juga

"Tetap jalani dengan gembira apalagi latihan tidak jauh berbeda dengan di Persija. Yang penting menjalani dengan penuh semangat,” tutupnya.

Sekadar informasi, Indonesia sendiri berhasil terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, yang dijadwalkan mulai bergulir 20 Mei sampai 11 Juni 2021.

Persija JakartaPiala Dunia U-20Liga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaPiala Dunia U-20 2023Shin Tae-yong

Berita Terkini