x

Top Skor Sementara Bundesliga: Lewandowski Tak Terkalahkan

Senin, 8 Juni 2020 17:45 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Berikut daftar top skor sementara Bundesliga Jerman hingga pekan ke-30. Kali ini, Robert Lewandowski semakin garang sebagai predator gol di Liga Jerman.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar top skor sementara Bundesliga Jerman hingga pekan ke-30. Kali ini, Robert Lewandowski semakin garang sebagai predator gol di Liga Jerman.

Setelah sekitar dua bulan terhenti akibat pandemi virus corona, akhirnya kompetisi Bundesliga Jerman sudah dilaksanakan kembali dan saat ini sudah memasuki pekan ke-30.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga pekan ke-30, Bayern Munchen masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan meraih 70 poin dan hanya selisih dengan tujuh poin dengan Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua Liga Jerman.

Jika ingin mengunci gelar juara Liga Jerman, Bayern Munchen hanya memerlukan tiga kali kemenangan. Pada pekan ke-30 klub yang bermarkas di Allianz Arena ini berhasil mengalahkan lawannya Bayer Leverkusen dengan skor kemenangan 4-2.

Empat gol kemenangan yang dicetak Bayern Munchen itu diciptakan Kingsley Coman, Leon Goretzja, Serge Gnabry dan Robert Lewandowski. Berkat kontribusi Lewandowski, ia berhasil melambung tinggi di daftar puncak top skor sementara Bundesliga Jerman musim ini.

Berkat gol yang diciptakan oleh Robert Lewandowski pada pertandingan melawan Bayer Leverkusen, Bayern Munchen akhirnya mendapatkan dua gelar lagi. Pada musim ini, 90 gol dari 30 pertandingan merupakan rekor baru di Liga Jerman.

Lalu, top skor sementara juga akhirnya dipegang oleh Bayern Munchen melalui kontribusi Lewandowski. Ia berhasil mencetak total 30 gol di Bundesliga Jerman musim 2019/2020. Di posisi kedua terdapat Timo Werner dari RB Leipzig dengan mencetak 25 gol.

Sedangkan di posisi ke-3 dihuni oleh Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dengan 17 gol. Dua di bawahnya berhasil mengantongi 14 dan 12 gol. Masing-masing di tempati oleh Rouwen Hennings dari Fortuna Dusseldorf.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara di posisi kelima dengan 12 gol di isi oleh Robin Quaison, Jhon Cordoba, Sebastian Andersson, Serge Gnabry dan Wout Weghorst. Dengan menyisakan empat pertandingan tadi, maka Robert Lewandowski semakin dekat untuk mengunci gelar pencetak gol terbanyak di Liga Jerman.

Sedangkan Bayern Munchen pada pekan ke 31 akan bertemu dengan Bayern Monchengladbach pada Sabtu, 13 Juni 2020 pukul 23.30 WIB di Stadion Allianz Arena.

Bundesliga JermanBayern MunchenBorussia DortmundRobert LewandowskiBola InternasionalLiga JermanTop SkorBerita Liga Jerman

Berita Terkini