x

Barcelona Ungguli Duo Madrid Buru Wonderkid 16 Tahun dari Spanyol

Selasa, 9 Juni 2020 08:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Barcelona mengungguli Real Madrid serta Atletico Madrid dalam perburuan terhadap wonderkid Spanyol berusia 16 tahun milik Rayo Vallecano, Fabian Luzzi.

INDOSPORT.COM – Barcelona mengungguli Real Madrid serta Atletico Madrid dalam perburuan terhadap wonderkid Spanyol berusia 16 tahun milik Rayo Vallecano, Fabian Luzzi.

Jelang bursa transfer musim panas nanti, Barcelona terus dikaitkan dengan sejumlah pemain yang diklaim akan mereka datangkan. Dua nama yang paling santer disebut adalah penyerang PSG, Neymar, dan Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Namun, selain kedua nama tersebut, Barcelona diam-diam sudah bergerak untuk mendatangkan penyerang dari klub LaLiga lainnya, Rayo Vallecano. Uniknya, striker buruan Blaugrana yang bernama Fabian Luzzi ini masih berusia 16 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Meski masih  remaja, Luzzi memang sudah menunjukkan potensi besar yang ia miliki. Ia bahkan sudah berlatih bersama tim utama Rayo Vallecano sejak awal tahun ini, setelah 4 tahun menjadi anggota akademi klub tersebut.

Dilansir Daily Mail, Barcelona sudah meminati pemuda yang juga andalan timnas usia muda Spanyol ini sejak lama. Manajemen Blaugrana diketahui telah melakukan negosiasi langsung dengan sang pemain selama beberapa minggu terakhir.

Barcelona bahkan sempat menawarkan untuk membayari latihan Luzzi karena beberapa waktu lalu ia masih berusia 15 tahun sehingga belum bisa ditawari kontrak profesional.

Meski demikian, upaya Barcelona untuk mendatangkan Luzzi tidak akan mudah. Sang pemain  sempat menyatakan lebih berminat bertahan di Vallecano. Kondisi itu juga diperkuat keinginan Vallecano mempertahankan wonderkid-nya itu dan mengembangkan potensinya hingga ia bisa pemain kunci mereka di masa depan.

Selain itu, Barcelona juga masih harus menghadapi halangan dari duo asal ibu kota, yakni Real Madrid dan Atletico Madrid, yang juga meminati sang pemain.  

Baca Juga
Baca Juga

Jika akhirnya jadi bergabung dengan Barcelona, maka bisa dipastikan Luzzi akan bermain di tim remaja A milik, di bawah asuhan Franc Artiga yang sudah menjadi pelatih tim muda Barcelona selama 11 tahun.

Selain dalam perburuan Luzzi, Barcelona juga mengungguli duo Madrid di klasemen LaLiga Spanyol setelah berada di puncak, mengungguli Madrid dan Atletico yang ada di posisi 2 dan 6.

Blaugrana akan menghadapi Mallorca, Minggu (14/06/20) dalam jadwal LaLiga Spanyol yang akhirnya dimulai kembali pasca terhenti akibat pandemi corona.

Real MadridAtletico MadridBarcelonaLaLiga SpanyolRayo VallecanoLiga SpanyolBerita Liga SpanyolBerita Bursa TransferJadwal LaLiga

Berita Terkini