x

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kalah Kaya dari Wonderkid Leicester

Selasa, 9 Juni 2020 18:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain muda Leicester City, Faiq Bolkiah, didapuk sebagai pesepak bola aktif terkaya di dunia mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

INDOSPORT.COM – Kendati memiliki nama besar di jagat sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih kalah soal urusan kekayaan dengan pemain muda milik Leicester City, Faiq Bolkiah.

Cristiano Ronaldo dicap sebagai pesepak bola terkaya jika menilik besarnya nilai kontrak serta dari banyaknya produk yang ia wakili. Sama halnya dengan Messi yang juga terikat dengan produk dan nilai kontrak fantastis dengan Barcelona.

Namun, kekayaan keduanya ternyata belum ada apa-apanya dibanding Faiq Bolkiah. Gelandang Leicester City ini menahbiskan dirinya sebagai pemain sepak bola aktif terkaya di dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati rekam jejaknya tak begitu menonjol, Faiq sendiri mendapatkan kekayaan tersebut dari statusnya sebagai keponakan Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah.

Berbeda dengan Faiq, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendapatkan kekayaannya dari perjuangannya sedari muda , di mana keduanya menancapkan diri sebagai pesepak bola aktif terkaya berkat kerja keras dan talentanya.

Hal ini diketahui dari sebuah rilisan Blog Keuangan FR yang merilis 10 pesepak bola aktif terkaya di dunia. Cristiano Ronaldo yang baru menancapkan diri sebagai pemain sepak bola pertama di dunia yang mampu mengoleksi penghasilan sebesar 1 miliar dolar berada di peringkat kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Pria asal Portugal ini mampu mengumpulkan kekayaan sebesar 450 juta dolar (Rp6,3 triliun). Lalu diikuti Messi di tempat ketiga dengan 400 juta dolar (Rp5,6 triliun) seperti yang disadur dari laman Sportbible.

Faiq yang merupakan keponakan Sultan Brunei berada di peringkat pertama dengan total kekayaan 20 miliar dolar (Rp281 triliun). Tak mengherankan memang mengingat statusnya sebagai keponakan sang Sultan.

Kendati demikian, kekayaan yang dimiliki Faiq Bolkiah tak serta merta membawa karier sepak bolanya berjalan mulus. Hingga di usianya ke-22, ia belum sekalipun tampil bagi tim senior Leicester City dan banyak bermain bagi tim muda The Foxes.

Cristiano RonaldoLionel MessiLeicester CityFaiq Jefri BolkiahBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini