x

Diminta Segera Kembali ke Indonesia, Ini Jawaban Shin Tae-yong

Selasa, 9 Juni 2020 15:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Shin Tae-yong memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia, Selasa (17/02/20).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan segera kembali ke Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan ini diminta datang pada bulan Juli mendatang.

Hal ini pun mendapat respons langsung dari Shin Tae-yong. Ia mengatakan akan kembali bila masa pandemi Covid-19 baik di Indonesia dan Korea Selatan sudah dalam fase stabil.

"Dari Asosiasi Sepak Bola Indonesia, jika COVID-19 sudah berada dalam fase stabil di Indonesia dan Korea, akan memanggil kami," kata Shin Tae-yong dikutip dari Yonhap.

Baca Juga
Baca Juga

Memang bukan tanpa alasan Shin Tae-yong dan kolega diharapkan segera kembali ke Indonesia. Sebab dia memiliki tugas yang tidak mudah, yakni mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Asia U-19 dan pembentukan tim Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Shin Tae-yong memang sudah melakukan tugasnya meski berada jauh di Korea Selatan. Dia memimpin langsung latihan secara virtual Timnas Indonesia U-19.

Sebanyak 44 pemain ia pantau langsung melalui aplikasi. Ia pun mengaku meski terpisah jauhnya jarak, ia tetap berusaha meningkatkan kemampuan para pemainnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Semua pelatih bebas COVID-19 dan hidup dengan aman di Korea," jelas Shin Tae-yong.

"Meskipun dalam jarak jauh, kami terus meningkatkan keterampilan pemain lewat pelatihan di rumah dan terus memeriksa kondisi dan fisik mereka," tukasnya.

Korea SelatanTimnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Mochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini