x

Saingi AC Milan, Roma Ikut Buru Gelandang Gratisan Liga Inggris

Rabu, 10 Juni 2020 10:08 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Gelandang Burnley, Jeff Hendrick, menjadi buruan 2 klub Serie A Italia setelah AS Roma mengikuti jejak AC Milan dengan ikut mengincar pemain asal Irlandia itu.

INDOSPORT.COM – Gelandang Burnley, Jeff Hendrick, menjadi buruan 2 klub Serie A Italia setelah AS Roma mengikuti jejak AC Milan dengan ikut mengincar pemain asal Irlandia itu.

Sosok Jeff Hendrick, gelandang milik klub Liga Inggris Burnley secara mengejutkan menjadi buruan panas bagi klub-klub peserta Serie A. Setelah sebelumnya dikabarkan diminati oleh AC Milan, dilansir Calciomercato kini AS Roma juga turut mengincar gelandang berusia 28 tahun itu.

Munculnya nama Hendrick dalam daftar belanja kedua klub terbilang mengejutkan. Pasalnya, meski berpengalaman tampil 4 musim di Liga Inggris bersama Burnley, Hendrick bukanlah pemain yang menonjol.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Hendrick sebenarnya merupakan pemain andalan Burnley. Ia bahkan menjadi pembelian termahal klub berjuluk The Clarets itu setelah didatangkan dengan nilai 11,8 juta euro (Rp190 miliar) dari Derby County pada tahun 2016.

Sepanjang 4 musim bermain untuk klub Liga Inggris itu, Hendrick telah mencatatkan penampilan dalam 139 pertandingan, dengan sumbangan 10 gol. Hendrick juga memiliki pengalaman di tingkat internasional bersama tim nasional Irlandia, dan sempat tampil di Euro 2016 bersama negaranya itu.

Kontrak Hendrick bersama Burnley memang akan habis pada akhir musim ini, dan Football Italia melansir bahwa agen Hendrick memang telah menawarkan sang pemain kepada klub-klub Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi Hendrick yang memungkinan dirinya bisa didatangkan secara gratis pun menjadi daya tarik kuat mengingat ancaman krisis finansial yang dialami klub-klub Eropa akibat pandemi corona. Apalagi, permintaan gaji Hendrick yang di bawah 2 juta euro (Rp31 miliar) per musim pun masih berada dalam jangkauan Roma dan Milan.

Roma sendiri kini berada di peringkat 5 klasemen Serie A Italia dengan 45 poin, unggul 9 poin dari Milan yang tertahan di peringkat 7. Kedua tim akan segera kembali ke lapangan hijau karena kompetisi akan segera dilanjutkan berdasarkan jadwal Serie A Italia terbaru.

Dalam pekan perdana pasca corona, Roma akan menghadapi Sampdoria pada Kamis (25/06/20) WIB. Sementara itu Milan akan bertanding lebih awal tepatnya pada Selasa (23/06/20) WIB menghadapi Lecce.

Serie A ItaliaAC MilanAS RomaBurnleyLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferJadwal Serie A

Berita Terkini