x

Turun Harga, Inter Selangkah Lagi Boyong Gelandang Idaman Conte

Rabu, 10 Juni 2020 07:43 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Inter Milan tinggal selangkah lagi memboyong gelandang Sandro Tonali yang sudah diidamkan pelatih Antonio Conte, setelah banderol sang pemain turun 40%.

INDOSPORT.COM – Inter Milan tinggal selangkah lagi memboyong gelandang Sandro Tonali yang sudah diidamkan pelatih Antonio Conte, setelah banderol sang pemain turun 40%.

Nama Sandro Tonali sudah sejak lama dikaitkan dengan klub Serie A Inter Milan. Gelandang Brescia yang populer sebagai titisan Andrea Pirlo itu kerap disebut sebagai pemain yang menjadi prioritas Inter pada bursa transfer musim panas nanti.

Dengan statusnya sebagai pemain asli Italia dan usianya yang baru 20 tahun, Tonali dinilai sesuai dengan rencana Inter untuk lebih mengandalkan para pemain muda asli Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Kini, kabar baik akhirnya datang terkait kepastian kepindahan Tonali ke Giuseppe Meazza. Pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, menyebut Inter tinggal selangkah lagi memboyong Tonali dengan banderol 30 juta euro (Rp480 miliar) ditambah sejumlah bonus berdasarkan performa sang pemain di masa depan.

Lebih lanjut, Di Marzio menyebut bahwa juga Tonali sudah mengungkapkan bahwa kepindahan ke Inter adalah pilihan utamanya.

Meski tumbuh besar sebagai pendukung AC Milan, Tonali akhirnya memilih bergabung dengan rival sekota tim idolanya itu karena terpikat dengan rencana pelatih Antonio Conte terhadap Inter musim depan. Apalagi, Inter juga diperkuat 2 rekan Tonali di timnas Italia yakni Stefano Sensi dan Nicolo Barella.

Jalan Inter Milan untuk mendapatkan Tonali pun semakin mudah setelah presiden Brescia, Massimo Cellino, yang menjadi pemilik sang pemain pun bersedia menurunkan harga hingga 40%.

Cellino awalnya memasang banderol 50 juta euro (Rp800 miliar), tapi kini bersedia menerima 30 juta euro karena klubnya terancam akan terdegradasi akhir musim ini, serta dampak pandemi corona yang membuat harga pemain di bursa menjadi turun.

Baca Juga
Baca Juga

Inter diklaim tidak keberatan membayar jumlah tersebut, ditambah sejumlah bonus sesuai performa sang pemain, karena baru saja menerima 50 juta euro dari penjualan Mauro Icardi ke PSG.

Dengan keberhasilan ini, Inter sukses mengalahkan sejumlah klub lain yang juga memburu Tonali, termasuk pemuncak klasemen Serie A saat ini, yakni Juventus.

Inter sendiri akan kembali Senin (22/06/20) melawan Sampdoria, dalam jadwal Serie A Italia yang akhirnya dilanjutkan pasca corona. Hingga saat ini Nerrazurri masih tertahan di peringkat 3, tertinggal 9 poin dari Juventus yang berada di puncak.

Serie A ItaliaAC MilanInter MilanJuventusAntonio ConteLiga ItaliaBresciaSandro TonaliBerita Liga ItaliaJadwal Serie A

Berita Terkini