x

AC Milan Kalah Saing, Klub Ini Bisa Datangkan Bakayoko karena 2 Alasan

Jumat, 12 Juni 2020 19:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub ini bisa berpeluang lebih besar mendatangkan Tiemoue Bakayoko (kiri) ketimbang raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola tak terduga ini kabarnya lebih berpeluang untuk merekrut pemain gagal Chelsea, Tiemoue Bakayoko, dibanding raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, karena dua alasan logis.

AC Milan pernah memiliki gelandang bertahan yang bernama Tiemoue Bakayoko, pada 14 Agustus 2018 sampai 2019 yang lalu. Kala itu, mereka mendatangkannya dari Chelsea sebagai pemain pinjaman dengan biaya 5 juta euro atau sekitar Rp80 miliar.

Sebenarnya, Rossoneri diberi opsi untuk mempermanenkannya dengan biaya 35 juta euro atau setara Rp563 miliar. Namun, mereka ternyata tidak mengambil kesempatan itu. Setelah kontraknya di San Siro berakhir, Bakayoko pun kembali ke Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Satu-satunya alasan AC Milan tak berminat mempermanenkannya adalah performa sang pemain yang dianggap kurang menjanjikan. Bahkan, banyak pihak menganggap permainannya bak bencana dan kacau di San Siro lantaran kurang mampu beradaptasi.

Meski ia mulai bangkit pada akhir 2018, pihak Rossoneri sudah membulatkan tekad untuk memulangkannya ke Stamford Bridge. Sekembalinya ke Liga Inggris, ternyata Chelsea juga masih saja tak bersedia mengandalkannya untuk musim berikutnya.

Akhirnya, klub yang berjuluk The Blues itu kembali membuangnya ke AS Monaco (Ligue 1 Prancis) pada 31 Agustus 2019 untuk satu musim, yaitu sampai akhir 2019-2020. Meski Bakayoko tak mendapat kesulitan yang berarti di Monaco, ternyata dirinya masih punya rasa rindu terhadap Rossoneri.

Baca Juga
Baca Juga

Akhirnya, ia pun nekat terbang ke kota Milan saat pandemi virus corona hanya demi menonton langsung pertandingan mantan klubnya itu. Saat itu, AC Milan kalah 2-4 dari Inter Milan di Serie A Liga Italia. Ia pun akhirnya kembali bertemu teman-teman lamanya.

Karena keinginan terpendamnya itu, Rossoneri mulai menjajaki potensi untuk kembali mendatangkannya di bursa transfer pemain musim panas 2020. Apalagi, pihak AS Monaco juga dikabarkan tak mau mengambil kesempatan untuk mempermanenkannya di akhir musim. 


1. AC Milan Kalah Saing, Klub Ini Bisa Datangkan Bakayoko Karena 2 Alasan

Klub tak terduga ini kabarnya lebih berpeluang untuk merekrut pemain gagal Chelsea, Tiemoue Bakayoko, dibanding raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, ada satu klub lagi yang tertarik untuk memboyong Tiemoue Bakayoko di bursa transfer pemain 2020. Klub tersebut adalah West Ham United dari Liga Inggris. Tujuan mereka jelas: memperkuat lini tengah.

Siapa sangka, West Ham yang baru ikut dalam perebutan sang gelandang, dipercaya menjadi klub yang lebih unggul dan berpotensi besar mendapatkannya ketimbang AC Milan. Hal tersebut disebabkan oleh dua alasan utama.

Pertama, West Ham berani membeli Bakayoko tanpa meminjamnya terlebih dahulu. Berbeda dengan AC Milan yang kabarnya masih ingin meminjamnya untuk satu musim sebelum memutuskan apakah bakal mempermanenkannya atau tidak di akhir kontrak.

Kedua, Rossoneri juga dikabarkan meminta Bakayoko bersedia menurunkan permintaan upah tahunannya. Di sisi lain, West Ham justru berani membayar penuh upah Bakayoko sesuai keinginan sang pemain. Tentu, dua alasan ini membuat The Hammers lebih diunggulkan.

Bakayoko sendiri malah belum memutuskan ke klub mana ia bakal melabuhkan karier sepak bolanya. Namun, sepertinya ia harus memilih West Ham saja yang berani memberikan jaminan masa depannya ketimbang AC Milan. Namun, tampaknya keinginannya masih lebih condong ke raksasa Serie A Liga Italia itu.

Baca Juga
Baca Juga

Terlepas dari hal tersebut, jadwal Serie A Liga Italia sudah keluar dan kompetisi musim ini bisa segera dilanjutkan. AC Milan sendiri akan melawan Lecce dalam laga tandang pada 23 Juni 2020 waktu setempat.

Di klasemen sementara Liga Italia, raksasa sepak bola Juventus menempati peringkat satu dengan torehan 63 poin. Di posisi dua ada Lazio dengan 62 poin. Inter Milan ada di posisi tiga dengan 54 poin dan AC Milan ada di posisi tujuh dengan 36 poin.

Bursa TransferChelseaAS MonacoAC MilanWest Ham UnitedTiemoue BakayokoSepak BolaAC Milan NewsBerita Bursa TransferJadwal Serie A

Berita Terkini