x

Cari Pengganti Kepa, Chelsea Siap Pecahkan Rekor Transfer Sekali Lagi

Sabtu, 13 Juni 2020 17:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Chelsea siap memecahkan rekor transfer kembali dengan memboyong Jan Oblak dari Atletico Madrid untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga.

INDOSPORT.COM – Chelsea nampaknya tak segan untuk kembali memecahkan rekor transfer demi memboyong Jan Oblak dari Atletico Madrid sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga.

Seperti diketahui, Kepa sendiri merupakan pemain termahal Chelsea. Ia didatangkan The Blues pada awal musim 2018/19 dengan mahar 72 juta poundsterling (Rp1,45 triliun). Angka ini menjadikannya kiper termahal di dunia.

Sayangnya performa menurun ditampilkannya pada musim 2019/20. Hal ini membuat namanya sempat dicadangkan oleh Frank Lampard. Kendati mampu kembali ke Starting XI, namun sang pelatih merasa masa depan Kepa tak lagi ada di Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil keinginan Lampard menendang Kepa Arrizabalaga membuat Chelsea berusaha mencari pengganti sepadan. The Blues pun mengidentifikasi nama Jan Oblak sebagai figur yang tepat untuk menggantinya.

Dilansir dari lama Politic News Pro, Oblak sendiri memang dikenal sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Sejak tampil reguler bersama Atletico Madrid, pria berusia 27 tahun ini mampu tampil apik di bawah mistar gawang.

Reflek cepat, hebat dalam duel bola atas dan situasi 1 vs 1 menjadi atribut dari kiper Timnas Slovenia tersebut. Wajar jika Chelsea pun kepincut dengan performanya.

Namun Chelsea diyakini takkan mudah memboyong Oblak dari Atletico Madrid begitu saja. Kontraknya sendiri bersama Los Rojiblancos baru akan berakhir pada 2023. Ia pun memiliki klausa jual mencapai angka 120 juta euro (setara Rp1,9 triliun).

Baca Juga
Baca Juga

Dengan klausa tersebut, Chelsea pun harus berani sekali lagi memecahkan rekor transfer klub dan rekor transfer dunia bagi seorang kiper demi membawa Oblak ke Stamford Bridge.

Dengan kekuatan finansial Chelsea saat ini, tentu The Blues takkan kesulitan menebus Jan Oblak dari Atletico Madrid. Namun keputusan untuk memboyongnya akan bergantung kembali kepada performa Kepa Arrizabalaga di sisa musim 2019/20.

Atletico MadridChelseaFrank LampardJan OblakLiga InggrisKepa ArrizabalagaSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini