x

Hasil Pertandingan Coppa Italia Juventus vs AC Milan: Diwarnai Kartu Merah dan Penalti, Juve ke Final

Sabtu, 13 Juni 2020 04:06 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil pertandingan semifinal Coppa Italia 2019-2020 antara Juventus vs AC Milan, Sabtu (13/06/20) dini hari WIB, berakhir dengan skor imbang 0-0.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan semifinal Coppa Italia 2019-2020 antara Juventus vs AC Milan, Sabtu (13/06/20) dini hari WIB, berakhir dengan skor imbang 0-0. Dengan hasil ini, Juventus berhak lolos ke partai final karena unggul produktivitas gol tandang. 

Dalam laga yang digelar tanpa penonton di Allianz Stadium, tuan rumah Juventus sudah tampil menekan sejak awal babak pertama. Pada menit kedua mereka mendapatkan peluang melalui Diego Costa, tetapi sepakannya masih melebar dari gawang Milan. 

Terus ditekan, barisan pertahanan Milan akhirnya berbuat kesalahan ketika Andrea Conti dengan sengaja melakukan hands ball di kotak terlarang. Setelah melalui VAR, Juve dihadiahi penalti pada menit ke-15. 

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, Ronaldo yang menjadi eksekutor gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna ketika sepakannya harus membentur tiang gawang. 

Ekspresi kekecewaan Cristiano Ronaldo usai gagal mencetak gol di semifinal Coppa Italia antara Juventus vs AC Milan

Meski begitu, gagalnya penalti Ronaldo berbuah kartu merah bagi Milan ketika Ante Rebic melakukan tekel terlalu tinggi yang membahayakan Danilo. AC Milan bermain dengan 10 orang pemain sejak menit ke-17. 

Juve yang unggul jumlah pemain terus menekan pertahanan Rossoneri. Namun, sampai usai babak pertama, sederet peluang yang didapatkan gagal dimaksimalkan menjadi gol. 

Paulo Dybala menjaga pergerakan Hakan Calhanoglu di semifinal Coppa Italia Juventus vs AC Milan

Pada babak kedua AC Milan berusaha untuk tampil lebih menekan. Pada menit ke-49, I Rossoneri melancarkan serangan balik yang diinisasi oleh Bonaventura yang melepaskan umpan manis ke Calhanoglu di depan gawang. 

Sayang, sundulan Calhanoglu masih menyamping dari gawang Juventus. Pada menit ke-67 Milan coba memasukkan Rafael Leao untuk menggantikan Bonaventura. 

Masuknya Leao cukup membantu Milan tampil lebih menekan. Namun Milan tetap terlihat kesulitan lantaran telah kehilangan satu pemain. 

Baca Juga
Baca Juga

Memasuki pertengahan hingga akhir babak kedua, Juventus kembali mendominasi serangan. Beruntung, kepiawaian bek-bek Milan seperti Kjaer dan Romagnoli mampu menjaga gawang Donnarumma tetap steril. 

Akan tetapi, meski tidak kebobolan, AC Milan harus mengakhiri laga dengan tertunduk lesu. Pasalnya, hasil imbang 0-0 membuat Juventus berhak lolos ke babak final Coppa Italia berkat keunggulan gol tandang setelah di leg pertama di San Siro mereka berhasil memaksakan skor imbang 1-1. 

Susunan Pemain 

Juventus: Buffon, Alex Sandro, De Ligt, Bonucci, Danilo, Matuidi, Bentacur, Pjanic, Ronaldo, D. Costa, Dybala

AC Milan: Donnaruma, Calabria, Romagnoli, Kjaer, Conti, Bennacer, Kessie, Calhanoglu, Bonaventura, Paqueta, Rebic

AC MilanJuventusCoppa ItaliaLiga ItaliaHasil Pertandingan

Berita Terkini