x

Jadwal LaLiga Spanyol Hari Ini: Barcelona Siap Perkokoh Posisi Puncak

Sabtu, 13 Juni 2020 09:46 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Jadwal pertandingan LaLiga Spanyol, Sabtu (13/06/20) waktu setempat berisi 4 laga, termasuk duel Real Mallorca vs Barcelona, Minggu (14/06/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Jadwal pertandingan LaLiga Spanyol, Sabtu (13/06/20) waktu setempat berisi 4 laga, termasuk duel Real Mallorca vs Barcelona, Minggu (14/06/20) dini hari WIB.

Setelah sempat terhenti 3 bulan, kompetisi sepak bola terakbar di Spanyol yakni LaLiga akhirnya dimulai kembali. Dalam pertandingan perdana pasca corona, Sevilla berhasil menundukkan rival sekotanya, Real Betis, dalam laga bertajuk derbi El Gran dengan skor 2-0 pada Jumat (12/06/20) dini hari WIB.

Pada Sabtu (13/06/20) malam WIB, akan ada 2 pertandingan antara Espanyol vs Deportivo Alaves serta Celta Vigo vs Villareal. Kedua tim tuan rumah diprediksi akan bermain ngotot untuk mengangkat posisi mereka.

Baca Juga
Baca Juga

Perlu diketahui, Espanyol kini terjebak di dasar klasemen sehingga membutuhkan poin sebanyak mungkin untuk menghindari degradasi. Sementara itu, Celta Vigo yang berada di peringkat 17 pun perlu menjauh dari zona relegasi yang hanya satu strip di bawah mereka.

Sementara itu, pada Minggu (14/06/20) dini hari WIB, akan ada 2 jadwal pertandingan lagi, termasuk yang melibatkan Barcelona sebagai pemuncak klasemen LaLiga Spanyol saat ini.

Anak asuh Quique Setien ini akan bertandang ke markas Real Mallorca, tim yang berada di zona degradasi LaLiga, tepatnya peringkat 18 pada Minggu (14/06/20) pukul 03.00 dini hari WIB.

Laga ini penting karena Blaugrana membutuhkan kemenangan untuk menjauh dari kejaran rival abadi mereka, Real Madrid, yang berada satu strip di bawah mereka dengan selisih hanya 2 poin.

Barcelona sendiri mendapatkan suntikan berharga jelang laga tersebut setelah Lionel Messi dan Luis Suarez dinyatakan fit dan siap tampil sejak menit awal. Kehadiran keduanya tentu mendambah daya gedor melawan Mallorca yang merupakan tim dengan angka kebobolan terbanyak ketiga di liga.

Baca Juga
Baca Juga

Mallorca sendiri tentunya tidak akan menyerah begitu saja. Mereka siap memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri meski tanpa penonton, untuk mencuri poin demi mengangkat posisi mereka dari zona degradasi LaLiga.

Apalagi, mereka bisa naik satu strip ke batas aman jika sukses mengalahkan Barcelona sementara Celta Vigo kalah dari Villareal.

Jadwal Pertandingan LaLiga Spanyol, Sabtu (13/06/20) malam WIB:

Espanyol vs Deportivo Alaves (pukul 19.00 WIB)

Celta Vigo vs Villareal (pukul 22.00 WIB)

Jadwal Pertandingan LaLiga Spanyol, Minggu (14/06/20) dini hari WIB:

Leganes vs Valladolid (pukul 00.30 WIB)

Real Mallorca vs Barcelona (pukul 03.00 WIB)

BarcelonaLaLiga SpanyolCelta VigoEspanyolVillarealReal MallorcaDeportivo AlavesLiga SpanyolBerita Liga SpanyolJadwal LaLiga

Berita Terkini