x

Kesabaran Klopp Mulai Habis, Liverpool Diminta Bajak Bintang Rival

Sabtu, 13 Juni 2020 18:24 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kesabaran Jurgen Klopp terhadap Naby Keita telah habis sehingga ia meminta Liverpool untuk memboyong Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers.

INDOSPORT.COM – Kesabaran Jurgen Klopp terhadap salah satu pemainnya, Naby Keita, nampaknya telah habis setelah meminta Liverpool untuk mendatangkan Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers.

Sejak didatangkan pada 2018 silam dari RB Leipzig dengan mahar 53 juta poundsterling (Rp945 miliar), Keita urung menampilkan permainan terbaiknya. Bahkan gelandang berkebangsaan Guinea ini lebih banyak menghabiskan waktu di meja operasi.

Selain itu, performanya dianggap angin-anginan. Hal ini tentu tak sepadan dengan harga yang harus dikeluarkan Liverpool untuk memboyongnya. Musim ini saja, Keita baru tampil sebanyak 18 kali dengan total 950 menit bermain.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini membuat Jurgen Klopp kehilangan kesabaran. Ia merasa Naby Keita tak cukup membuat skuatnya terbilang gahar. Dengan alasan ini, pelatih asal Jerman tersebut memina Liverpool untuk memboyong Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers.

Pemain asal Portugal tersebut memang tengah menjalani periode menakjubkan di Liga Inggris. Bersama Wolves, ia mampu menunjukkan memberi dampak signifikan selama dua musim keberadaannya di tanah Britania Raya

Neves mampu membawa Wolves bersaing di papan atas. Selain itu ia mampu membawa tim yang bermarkas di Molineux Stadium ini menembus kompetisi Liga Europa.

Kemampuannya dan kontribusinya tersebut diidentifikasi Klopp sebagai potongan puzzle yang hilang di Liverpool. Guna memperkuat skuatnya, pelatih berusia 57 tahun ini mendesak The Reds untuk memboyongnya.

Baca Juga
Baca Juga

Mahar 50 juta poundsterling (Rp886 miliar) menjadi harga yang harus dibayarkan Liverpool. Angka tersebut tentu bisa saja dipenuhi The Reds.

Namun Liverpool harus bersaing dengan tim-tim Inggris lainnya. Manchester City dan Tottenham Hotspur disebut juga tertarik mendatangkan Neves.

Sepanjang musim 2019/20, Ruben Neves telah tampil sebanyak 43 kali dengan torehan empat gol dan dua assist bagi Wolverhampton Wanderers. Kendati torehannya tak sehebat Naby Keita musim ini, namun Liverpool dan Jurgen Klopp pasti memiliki penilaian lain.

LiverpoolJurgen KloppRuben NevesLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Naby KeitaSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini