x

PSMS Ingin Dirut PT. LIB Baru Bisa Perjuangkan Klub Liga 2

Selasa, 16 Juni 2020 08:44 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, menginginkan perubahan yang signifikan di tubuh PT. Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator resmi kompetisi.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, menginginkan perubahan yang signifikan di tubuh PT. Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator resmi kompetisi. Perubahan itu terutama untuk klub-klub Liga 2.

Keinginan PSMS itu tak lepas karena PT. LIB telah memiliki Direktur Utama (Dirut) baru yakni Ahmad Hadian Lukita yang menggantikan posisi Cucu Somantri yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

"Ke depan, kita ingin LIB ini harus ada perubahan terutama mengenai nasib Liga 2. Supaya yang klub-klub Liga 2 ini juga masuk ke dalam para pemenang saham," kata Sekertaris Umum (Sekum) PSMS, Julius Raja, kepada INDOSPORT, Senin (15/6/20).

Baca Juga
Baca Juga

Lanjut Julius, alasan pihaknya ingin agar klub-klub Liga 2 memiliki hak yang sama seperti klub-klub Liga 1 lainnya dan tak ingin selama jadi 'penonton' di operator kompetisi tersebut.

"Ya, karena selama ini pemegang saham LIB hanya klub-klub Liga 1. Kami dari Liga 2 hanya numpang. Makanya kami ingin ada perubahan, jadi ke depannya harus kita pikirkan hal ini. Kami dari Liga 2 jangan jadi penonton saja," pungkas Julius.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Akhmad Hadian Lukita terpilih menjadi Dirut baru PT. LIB dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) secara virtual, Sabtu (13/6/20) kemarin.

Selain Ahmad Hadian, dalam rapat tersebut terpilih tiga petinggi baru lainnya untuk mengisi kursi yang kosong ditinggal mundur pendahulunya.

Kursi petinggi baru yang diisi tersebut yakni Juni Ardianto Rachman sebagai Komisaris Utama, serta Leo Siegers dan Andogo Wiradi sebagai Komisaris lainnya di operator Liga 1 dan Liga 2 tersebut.

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 2Julius RajaAkhmad Hadian Lukita

Berita Terkini