x

Kapten Persib Bandung Bocorkan Trik untuk Latihan Mandiri

Kamis, 18 Juni 2020 08:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kapten tim Persib, Supardi Nasir saat menghadapi PSM di Stadion Si Jalak Harupat.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Liga 1 Persib Bandung, Supardi Nasir, memanfaatkan lapangan yang ada di depan rumahnya untuk menjalankan program latihan mandiri sekaligus untuk menjaga sentuhan bola, selama aktivitas tim diliburkan. 

Dikutip dari laman Persib, pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini sering mengajak anak-anaknya berlatih menggunakan bola di lapangan depan rumah. Dengan begitu, diharapkan sentuhan bolanya tetap terjaga. 

"Di depan rumah ada lahan. Lumayan bisa dimanfaatkan. Sama anak-anak bermain," kata Supardi, Rabu (17/06/20).

Baca Juga
Baca Juga

Meski bisa memanfaatkan lapangan di depan rumah untuk menjalankan program latihan, Supardi berharap tim bisa beraktivitas kembali. Karena, sebagai pemain sudah rindu dengan suasana latihan bersama tim dan atmosfer pertandingan. 

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 2020 sudah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu, seusai pertandingan pekan ketiga. Saat ini, belum ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi. 

Namun, rencananya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia bakal digelar kembali pada September mendatang, dengan format pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa. 

"Sejauh ini masih seperti biasa di rumah dan dapat diatasi. Namun semoga semuanya segera membaik dan situasi normal kembali," ucapnya.

Baca Juga
Baca Juga

Selama aktivitas latihan tim diliburkan, pelatih Robert Rene Alberts merasa puas dengan kondisi pemainnya yang dinilai bisa menjalankan program latihan mandiri dengan baik, sehingga kondisi fisik pemain tetap terjaga. 

Selain itu, pelatih asal Belanda ini mengapresiasi skuat Persib, yang memiliki motivasi untuk menjalankan program latihan mandiri di kediamannya masing-masing, selema aktivitas tim diliburkan.

Persib BandungSupardi NasirLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini