x

Terpacu Shin Tae-yong, Bek timnas Indonesia U-19 Latihan 3 Kali Sehari

Kamis, 18 Juni 2020 20:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Bek timnas Indonesia U-19, Komang Teguh Trisnanda, punya tekad kuat menggenjot kondisi fisik. Jebolan Diklat Ragunan ini terpacu dengan program fisik yang diberlakukan pelatih Shin Tae-yong selama di Thailand.

Komang Teguh menggambarkan beratnya program fisik timnas U-19 selama pemusatan latihan (TC) di Thailand. Para pemain menjalani tiga kali program latihan dalam sehari.

Baca Juga
Baca Juga

Latihan pagi dibuka dengan joging sekitar lima kilometer. Setelah itu, timnas Indonesia U-19 melakukan uji coba pada sore harinya. Lalu pada malam hari, pelatih Shin Tae-yong mengajak pemain melakukan gym.

"Selama di Bali latihan masih jalan. Kondisi juga tidak masalah karena saya rutin latihan. Saya malah punya keinginan meningkatkan ketahanan fisik karena pas di Thailand fisik pemain harus kuat sekali," ucap Komang Teguh, Kamis (18/6/20).

Komang Teguh sadar bahwa persaingan di sektor belakang timnas Indonesia U-19 sangat ketat. Pelatih Shin Tae-yong pasti akan memilih pemain yang memiliki tingkat kebugaran tinggi.

Baca Juga
Baca Juga

"Persaingan di sektor belakang berat-berat semua. Mereka nggak mau kalah, saya juga nggak mau kalah. Jadi harus latihan lebih dari dua kali sehari," tandas Komang.

Di Piala Asia U-19 2020, Indonesia berada dalam grup berat bersama tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan Kamboja. Saat ini, Komang Teguh beserta 43 pemain lain masih menjalani TC virtual timnas U-19 yang dipimpin Shin Tae-yong.

ThailandPiala Asia U-19Timnas IndonesiaLiga IndonesiaPiala AsiaTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaKomang Teguh TrisnandaShin Tae-yong

Berita Terkini