x

5 Tim yang Untung Besar dengan Format Baru Liga Champions

Jumat, 19 Juni 2020 01:41 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Liga Champions akan segera dilanjutkan dengan format baru setelah sempat tertunda karena pandemi virus corona. Sebanyak lima tim akan merasakan keuntungan.

INDOSPORT.COM - Liga Champions akan segera dilanjutkan dengan format baru setelah sempat tertunda karena pandemi virus corona. Sebanyak lima tim akan merasakan keuntungan dari format baru tersebut.

Rencananya, Liga Champions 2019/20 akan resmi dilanjutkan pada Agustus mendatang. Meski demikian, akan ada beberapa perubahan yang cukup ekstrem saat kompetisi restart.

UEFA menyatakan bahwa Liga Champions akan dilanjutkan dengan format baru yaitu turnamen mini. Mulai dari fase perempatfinal hingga final akan dilangsungkan secara terpusat di satu venue, yakni kota Lisbon, Portugal. Sistem dua leg juga akan dihapuskan dan diganti dengan satu leg saja di venue netral.

Baca Juga
Baca Juga

Berikut lima tim yang akan merasakan keuntungan dari format baru Liga Champions.

1. RB Leipzig

RB Leipzig sudah memastikan tiket ke babak delapan besar Liga Champions. Sistem satu leg yang akan diterapkan, klub berjuluk The Bulls itu bisa menjadi tim underdog yang tidak memiliki beban apapun untuk meraih kemenangan.

RB Leipzig juga akan memiliki waktu persiapan yang lebih lama karena Bundesliga akan rampung satu bulan lebih cepat dari Liga Eropa lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

2. Atalanta

Tim asal Italia itu juga akan merasakan keuntungan yang sama seperti RB Leipzig. Atalanta membuat kejutan sejak fase grup, mereka menjadi tim pertama yang berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Sistem satu leg membawa keuntungan karena tim asuhan Gian Piero Gasperini ini tidak perlu khawatir terdepak karena kalah gol tandang.


1. 3. Paris Saint-Germain (PSG)

Neymar merayakan golnya di laga Liga Champions antara Paris Saint-Germain vs Borussia Dortmund

PSG merasakan sendiri pahitnya terdepak dari Liga Champions karena kalah gol tandang.  Berkali-kali mereka telah merasakan hal itu terutama ketika bertemu tim raksasa seperti Real Madrid, Barcelona, atau Manchester City. Kans Neymar dkk untuk lolos ke babak final pun semakin terbuka lebar.

4. Atletico Madrid

Trofi Liga Champions jadi salah satu trofi yang belum pernah diraih Diego Simeone selama menukangi Atletico Madrid.

Format baru membawa angin segar bagi Simeone mewujudkan impiannya. Terlebih Atletico Madrid hampir selalu meraih kemenangan dalam setiap leg pertama di Liga Champions.

5. Bayern Munchen

Setelah dinobatkan sebagai juara Bundesliga musim 2019/20, Bayern Munchen semakin dekat dengan gelar Liga Champions musim ini.

Dengan ataupun tanpa perubahan format, Bayern Munchen selalu menjadi kandidat pemenang Liga Champions. Terlebih, kali ini mereka punya banyak waktu untuk menyambut kembalinya Liga Champions.

Liga ChampionsUEFABayern MunchenParis Saint-GermainAtalantaRB Leipzig

Berita Terkini