x

Arteta Bahas Nasib David Luiz di Arsenal, Kini di Ujung Tanduk

Jumat, 19 Juni 2020 12:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mikel Arteta turut buka suara soal kelanjutan nasib David Luiz di klub Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COM – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan bahwa karier David Luiz bersama timnya sudah berakhir setelah dia melakukan kesalahan yang berujung kartu merah saat melawan Manchester City di Liga Inggris, Kamis (18/06/20).

David Luiz masuk ke lapangan pada menit ke-24 sebagai pemain pengganti untuk Pablo Mari yang mengalami cedera. Namun kehadirannya malah jadi penyebab terciptanya dua gol pertama untuk kubu lawan.

Dia melakukan blunder saat masa injury time babak pertama hingga akhirnya bola dikuasai Raheem Sterling hingga tercipta gol pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Di babak kedua, dia melanggar Riyad Mahrez yang tidak hanya berbuah kartu merah untuknya namun juga penalti untuk Manchester City. Penalti itu sendiri sukses dieksekusi oleh Kevin De Bruyne.

Usai pertandingan, bek 33 tahun itu mengatakan bahwa kekalahan Arsenal adalah kesalahannya sendiri. Di samping itu, dia juga menyatakan ingin bertahan di klub yang kini dibelanya.

Lain halnya dengan sang pelatih, Mikel Arteta, yang berpikir dua kesalahan fatal di laga melawan Manchester City itu bisa saja mengancam nasib bek berkebangsaan Brasil tersebut di Emirates.

“Saya tidak tahu (laga melawan Manchester City jadi laga terakhir bagi David Luiz di Arsenal). Dia sangat terbuka, dia seorang pemimpin, dan saya yakin dia akan berbicara di depan semua orang (soal masa depannya),” kata Arteta melansir dari Sport Mirror.

“Saya sendiri ingin mempertahankannya karena saya percaya padanya. Dia telah menunjukkan banyak hal pada saya di sini dan kariernya menunjukkan hal itu sendiri,” lanjutnya.

Akan tetapi, Mikel Arteta sendiri tak bisa memungkiri kondisi keuangan Arsenal yang sedang paceklik musim ini. Selain disebabkan karena pandemi virus corona yang menyetop gelaran Liga Inggris, juga karena tiga musim gagal menembus Liga Champions.

Jadi mau tidak mau klub harus membuat keputusan berat, seperti menjual pemain untuk mendapatkan tambahan dana dan membeli pemain sesuai kebutuhan.

“Ya, kita tidak bisa mengabaikan kondisi keuangan. Klub saat ini sedang menilai situasi yang serba tidak pasti. Kita harus membuat keputusan besar dan karena dikejar waktu, sulit untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan kita,” imbuh Arteta.

Baca Juga
Baca Juga

Kesalahan David Luiz menjadi penyumbang terbesar kekalahan Arsenal dari Manchester City dengan skor 0-3 di pertandingan tersebut.

Tak pelak kesalahan David Luiz ini membuat Arsenal harus mendekam di posisi kesembilan klasemen sementara Liga Inggris, delapan poin di belakang The Blues yang berada di urutan keempat.

ArsenalManchester CityDavid LuizMikel ArtetaLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini