x

PSSI Enggan Tanggapi Pernyataan Shin Tae-yong di Media Korea Selatan

Jumat, 19 Juni 2020 04:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
PSSI memilih enggan untuk menanggapi pernyataan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, di media Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - PSSI memilih enggan untuk menanggapi pernyataan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, di media Korea Selatan.

PSSI dan Manajer pelatih Timnas Indonesia seakan saling silang pendapat di mana Shin Tae-yong dan PSSI mengeluarkan pernyataan yang berbeda.

Yang terbaru adalah pernyataan Shin Tae-yong di media Korea Selatan yang berkeinginan untuk menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Namun, pernyataan Shin Tae-yong ini tidak selaras dengan PSSI, yang di mana PSSI ingin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

"Pertama sampai saat ini perihal pemusatan latihannya di Indonesia. Lalu, hingga saat ini, kita dengan Shin Tae-yong masih berkomunikasi baik terkait pematangan rencana untuk pemusatan latihan," ucap Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, di kantor PSSI, Jakarta.

Tak hanya permasalahan pemusatan latiahan Timnas Indonesia. PSSI enggan menanggapi pernyataan Shin Tae-yong di media Korea Selatan yang menyinggung mundurnya Ratu Tisha dari posisi Sekjen dan juga penempatan Indra Sjafri selaku Direktur Teknik.

Terkait hal ini, PSSI enggan menanggapi karena dinilai bukan pernyataan langsung dari Shin Tae-yong.

"Sementara untuk berita-berita dari media selama ini bukan dari Shin Tae-yong atau agennya langsung. Sehingga kita tidak akan menggapi," jelas Yunus Nusi.

Baca Juga
Baca Juga

Yunus menambahkan bahwa PSSI tidak akan menggapi hal tersebut karena selama ini ia mengaku telah menjalin komunikasi baik dengan Shin Tae-yong. Baginya, PSSI masih menunggu konfirmasi langsung dari Shin Tae-yong.

"Komunikasi ke kita itu ada statement-statement itu. Kita sudah tanyakan kepada Shin Tae-yong terkait statement tersebut. Kita kan juga tidak tahu perihal media Korea Selatan tersebut, jadi kita tunggu konfirmasi langsung dari Shin Tae-yong dan kita tidak akan bicara selama belum dapat omongan langsung dari dia," tukas Plt Sekjen PSSI itu.

PSSITimnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini