x

Bek Persita Bernapas Lega Pasca Liga 1 2020 Berlanjut

Sabtu, 20 Juni 2020 13:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain PSMS Medan, Rendi Saputra (kanan) mencoba melewati pemain Persita Tangerang, Muhammad Toha (kiri), saat pertandingan PSMS lawan Persita, Selasa (23/7/2019) sore.

INDOSPORT.COM - Bek Persita Tangerang, Muhammad Toha mengaku lega setelah mendengar kepastian dilanjutkannya Liga 1 2020. Hal itu membuatnya tenang karena sudah tahu masa depannya, sehingga bisa mempersiapkan diri lebih awal.

PSSI memutuskan, menggulirkan kembali Liga 1 2020 pada September mendatang, setelah sempat terhenti akibat pandemi virus corona. Kepastian itu membuat Toha bisa merencanakan kehidupannya baik di dalam dan luar lapangan, selama tiga bulan ke depan.

"Alhamdullilah. Akhirnya diputuskan juga, yang penting sekarang saya sebagai pemain tahu masa depan liga. Yang kami tunggu kan hanya lanjut atau tidaknya," ujarnya.

Baca Juga
Baca Juga

Kabar bahagia itu pun membuat bek kanan Persita Tangerang itu makin semangat berlatih mandiri. Toha mengatakan tak sabar untuk kembali ke lapangan dan bertemu rekan-rekannya.

Sementara itu, manajemen Persita juga antusias dengan keputusan dilanjutkannya Liga 1 2020. Namun, mereka mendesak PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi untuk segera merilis prosedur hingga regulasi apa saja yang diperbaharui.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami berharap juga aturan dan prosedur kompetisi nantinya seperti apa secara detail bisa disampaikan secepatnya oleh PSSI dan LIB. Karena ini menyangkut ke persiapan tim juga," sambung manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

Sebelum dihentikan sementara, Liga 1 2020 telah bergulir tiga pekan. Muhammad Toha dan Persita Tangerang telah melawan Bali United, PSM Makassar dan Tira Persikabo, dengan perolehan dua kali imbang dan sekali kekalahan.

Persita TangerangLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Muhammad Toha

Berita Terkini