x

Timnas U-16 Masuk Grup Neraka, 2 Wonderkid Persija Tak Gentar

Sabtu, 20 Juni 2020 15:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Skuat Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 berada di Grup D Piala Asia U-16 2020 bersama Jepang, China dan Arab Saudi, yang disebut sebagai grup neraka. Namun, hal itu tak membuat dua pemain skuat Garuda Asia milik Persija Jakarta, Raka Cahyana Rizky dan Resa Aditya Nugraha gentar.

Raka menyatakan sudah mengetahui hasil undian babak utama Piala Asia U-16 2020. Ia menegaskan hal itu tidak masalah, sebab mereka terus mempersiapkan diri di bawah asuhan pelatih Bima Sakti.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya, saya sudah mengetahui hasil undian tadi sempat baca di internet siapa lawan yang nantinya kita temui di Piala Asia nanti. Yang terpenting saat ini adalah mempersiapkan diri dengan baik dan berusaha semaksimal mungkin agar nantinya kita bisa lolos dahulu dari babak grup," ujarnya.

"Kami masih tetap latihan virtual juga dengan coach Bima Sakti untuk mempersiapkan turnamen ini. Sambil menunggu juga pelatnas berlangsung," sambung Raka.

Senada dengan rekannya, Resa Aditya yang merupakan gelandang Persija, optimis Timnas Indonesia lolos dari babak grup dan berbicara banyak di Piala Asia U-16 tahun ini. Ia mengingatkan rekan-rekannya agar tidak putus asa atau menyerah sebelum bertanding.

"Menurut saya di grup ini kita bisa dibilang masuk grup neraka. Tapi secara tim, Insya Allah bisa melewati babak grup ini dengan kerja keras dan doa," ucap Resa.

Baca Juga
Baca Juga

"Sekali lagi jangan menyerah sebelum bertanding. Tidak lupa saya minta doa dan dukungan semua agar membuat kami lolos," tutupnya.

Sementara itu, jadwal kick off Piala Asia U-16 2020 dimulai 25 November hingga 12 Desember. Kejuaraan akan berlangsung di Bahrain dan Timnas Indonesia U-16 merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada kejuaraan dua tahunan tersebut.

JepangChinaTimnas Indonesia U-16Bima SaktiLiga IndonesiaPiala Asia U-16

Berita Terkini