x

Berbagi Pengalaman, Jadi Misi Utama Kiper Andalan Arema FC di GSI

Minggu, 21 Juni 2020 08:06 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
Kiper Arema FC, Teguh Amirudin (dua kiri) mengusung misi khusus dengan bergabung memprakarsai terbentuknya Goal Keeper School Indonesia (GSI), yakni berbagi pengalaman.

INDOSPORT.COM - Kiper Arema FC, Teguh Amiruddin mengusung misi khusus dengan bergabung memprakarsai terbentuknya Goal Keeper School Indonesia (GSI), yakni berbagi pengalaman.

Dalam jajaran kepelatihan GSI, Teguh Amiruddin memang menjadi satu-satunya kiper termuda. Tiga seniornya sudah kenyang pengalaman di pentas ISL maupun Liga 1, seperti Yanuar Tri Firmanda, Galih Firmansyah, hingga Ferdiansyah (eks Persipura dan Persela).

"Bergabung di GSI, saya senang bisa kumpul lagi dengan para kiper senior dan pernah satu tim dengan saya," kata Teguh kepada Indosport pada Sabtu (20/06/20).

Baca Juga
Baca Juga

"Saya bisa belajar juga dari mereka, dengan pengalaman yang lebih besar dibandingkan saya," sebut kiper yang kini membela Arema FC tersebut.

Dia pun mengaku sangat antusias dalam melakoni peran barunya sebagai pelatih di usia yang baru 24 tahun. Kiper yang juga anggota aktif TNI dari Satuan Polisi Militer tersebut berharap bisa menularkan ilmu dan pengalamannya kepada adik-adik juniornya.

"Menjadi pelatih perlu kesabaran. Apalagi mengajar calon kiper usia dini yang belum mendapatkan (pelatihan) basic (dasar)," sebut Teguh Amiruddin.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi para siswa GSI yang berlatih tadi rata-rata sudah punya basic. Jadi, tinggal terlalu sulit," sambung kiper Arema FC itu.

Latihan perdana GSI di daerah Kepanjen, Malang, sudah diikuti oleh 5 siswa, yang berasal dari beberapa latar belakang dengan rentang usia 10-23 tahun. Mereka tampak antusias melahap setiap materi khusus posisi kiper yang diajarkan para pelatih.

KiperMalangLiga IndonesiaTeguh AmiruddinArema FCBola Indonesia

Berita Terkini