x

Bikin Ngamuk, Neal Maupay Bongkar Sebab Dirinya Dicekik Bintang Arsenal

Minggu, 21 Juni 2020 10:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Neal Maupay (kanan) saat hendak mencetak gol ke gawang Arsenal

INDOSPORT.COM – Striker Brighton, Neal Maupay, mengungkapkan alasannya dicekik oleh gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi, dalam laga kemenangan timnya 1-2 di lanjutan Liga Inggris, Minggu (21/06/20).

Neal Maupay berhasil membawa timnya menang atas Arsenal usai mencetak gol di injury time. Namun kemenangan itu berbuntut keributan antara pemain begitu wasit membunyikan peluit akhir babak kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Maupay dicekil lehernya oleh Guendouzi sampai dia jatuh tersungkur di atas tanah. Sampai saat ini tidak diketahui pasti alasan Guendouzi melakukannya.

Menurut dugaan, Dia kesal dengan Maupay karena sudah mencederai Leno. Kiper Arsenal Leno bahkan sempat menunjuk-nunjuk sang striker saat ditandu keluar lapangan.

Pasca pertandingan, Maupay akhirnya angkat bicara mengenai kejadian yang menimpanya. Dia mengungkapkan kesal dengan sikap sombong gelandang berkebangsaan Prancis itu hingga mengatainya ‘banyak omong’.

“Beberapa pemain perlu belajar bersikap rendah hati, terutama (Guendouzi) salah satunya,” kata Maupay kepada Sport BBC yang dikutip Sport Metro.

“Maksud saya dia banyak omong di sepanjang pertandingan, dia juga mengatakan hal-hal yang sangat buruk,” jelas Maupay.

“Saya tidak mau mengatakan apa yang dia katakan karena saya tidak ingin bikin masalah. Kita sama-sama orang Prancis, dan saya menghargai itu. Jadi saat saya mencetak gol saya hanya perlu mengatakan, ‘dengarkan, itulah yang terjadi jika Anda terlalu banyak omong di lapangan',” tukas Maupay mencotohkan apa yang terjadi di atas lapangan.

Kemenangan Brighton ini menyebabkan Arsenal yang kian menjauh dari perburuan tiket Liga Champions musim depan. Sebelumnya mereka berada di posisi kesembilan, namun kini harus turun satu tangga dengan perolehan 40 poin.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, ini merupakan kekalahan kedua Arsenal secara beruntun setelah Liga Inggris kembali bergulir. Sebelumnya, tim asuhan Mikel Arteta itu kalah 0-3 dari Manchester City.

Sementara Brighton masih harus berjuang untuk menjauh dari zona degradasi klasemen Liga Inggris. Saat ini mereka berada di posisi ke-15 dengan perolehan 32 poin.

ArsenalBrighton & Hove AlbionLiga InggrisBerita Liga InggrisMatteo Guendouzi

Berita Terkini