x

Liga 2 Lanjut, Martapura FC Bakal Lakukan Persiapan di Jawa

Minggu, 21 Juni 2020 13:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Martapura FC menyambut positif keputusan PSSI melanjutkan kompetisi Liga 2 2020 dan berpeluang bakal melakukan pemusatan latihan di Pulau Jawa.

INDOSPORT.COM - Martapura FC menyambut positif keputusan PSSI melanjutkan kompetisi Liga 2 2020. Ada peluang persiapan tim Laskar Sultan Adam akan dilangsungkan di Pulau Jawa.

Angka warga yang terpapar virus corona di Kalimantan Selatan terus naik. Pada Sabtu (20/6/20), jumlah orang yang terpapar virus corona berada diangka 2475 kasus. Dari 84 kasus yang bertambah kemarin, Gugus Tugas Kalsel merilis 65 kasus berasal dari Banjarmasin.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi ini yang menjadi pertimbangan persiapan Martapura FC kemungkinan akan dihelat di Jawa. Selain hal tersebut, lanjutan Liga 2 juga akan berpusat di Jawa. Lebih efektif ketika persiapan turut di Jawa.

"Faktor kesehatan yang kita utamakan, makanya persiapan akan dilakukan di Jawa," ucap pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (20/06/20).

Frans mengatakan Martapura FC semangat melanjutkan kompetisi Liga 2 2020. Legenda hidup tim Barito Putera ini memastikan persiapan tim paling cepat akan dilakukan pada bulan Juli mendatang.

"Selama jeda ini kita sudah instruksikan para pemain untuk menjaga kondisi di rumah masing-masing. Dengan begitu, ketika latihan dimulai, mereka sudah siap," tutur Frans.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum kompetisi Liga 2 2020 dihentikan, Martapura FC juga sempat persiapan tiga pekan di Jawa. Mereka melakukan seleksi tertutup, sekaligus uji coba di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

PSSIMartapura FCLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini