x

Neal Maupay, Si Penghancur Harapan Arsenal di Liga Inggris 2019/20

Minggu, 21 Juni 2020 12:18 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Penyerang Brighton, Neal Maupay benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Arsenal. Total dua kali ia menjadi penghancur Meriam London di Liga Inggris 2019/20.

INDOSPORT.COM – Nama Neil Maupay menjadi buah bibir di kalangan pecinta sepak bola usai membawa Brighton & Hove Albion mempecundangi Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2019/20 pekan ke-30.

Keberhasilan Brighton mempecundangi Arsenal tidak lain dan tidak bukan berkat pengaruh dari Maupay sendiri. Pemain berusia 23 tahun ini membuat The Gunners menjadi pesakitan usai secara tak sengaja ‘mencederai’ Bernd Leno dan mencetak gol penentu kemenangan.

Maupay menjadi pembicaraan saat Leno harus ditandu keluar lapangan. Sebelumnya, pria asal Prancis ini berduel dengan kiper Arsenal tersebut untuk berebut bola. Sayangnya, kiper berkebangsaan Jerman tersebut salah posisi dalam mendarat.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil Leno pun harus ditandu keluar lapangan. Sebelum digantikan, nampak raut kekesalan dari wajah sang kiper hingga menunjuk Maupay sembari meluapkan amarahnya. Alhasil, namanya menjadi bulan-bulanan pendukung Arsenal.

Namanya kian dibenci pendukung Arsenal setelah pada menit ke-94  ia mencetak gol penentu kemenangan Brighton & Hove Albion. Maupay berhasil menjebol gawang The Gunners lewat sontekan kaki kirinya.

Tak ayal cekikan dari Matteo Guendouzi yang kesal karena timnya kalah dan kehilangan salah satu pemain terbaiknya pun mampir ke leher Maupay.

Nama Neal Maupay sendiri bukanlah nama asing bagi pendukung Arsenal. Setidaknya untuk musim 2019/20. Sebelum menjadi penentu kemenangan pada pekan ke-30, ia juga sempat menghancurkan harapan Arsenal meraup poin Liga Inggris di kandang pada pertemuan pertama kedua tim.

Baca Juga
Baca Juga

Hal tersebut terjadi pada pekan ke-15 Liga Inggris 2019/20. Maupay berhasil mempecundangi Arsenal di kandangnya lewat golnya pada menit ke-80. Tak pelak jika namanya menjadi musuh utama pendukung The Gunners setidaknya untuk musim ini.

Jika melihat rekam jejaknya, Maupay bukanlah striker jempolan. Kariernya banyak dijalani di tim-tim semenjana seperti OGC Nice, Saint-Etienne, Brest, Brentford, dan Brighton.  Catatan golnya pun tak begitu mengesankan.

Total dalam 273 pertandingan sepanjang kariernya, Neal Maupay hanya mampu mencetak 73 gol dan 22 assist. Namun usianya yang masih muda membuat banyak pihak yang meyakini dirinya akan menjadi penyerang jempolan di masa depan bagi Brighton & Hove Albion.

ArsenalBrighton & Hove AlbionBernd LenoLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisMatteo Guendouzi

Berita Terkini