x

Shin Tae-yong Ungkap Dirinya Siap Melatih Timnas Indonesia Dimana Saja

Minggu, 21 Juni 2020 12:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, angkat suara soal dirinya enggan melatih Timnas Indonesia di Tanah Air.

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, angkat suara soal dirinya enggan melatih Timnas Indonesia di Tanah Air. Dia menegaskan dia siap melatih di mana saja.

Pelatih Shin Tae-yong belakangan ini memang sedang dalam hubungan yang kurang harmonis dengan federasi sepak bola Indonesia (PSSI). Juru taktik 51 tahun itu berselisih dengan PSSi karena komentarnya di media Korea Selatan.

Baca Juga
Baca Juga

Konflik itu bermula ketika dia ingin membawa pasukan Garuda ke Korea Selatan untuk menjalani pemusatan pelatihan (TC) di tengah pandemi virus corona.

Namun usulan itu tak segera disetujui PSSI. Keadaan kian memanas dengan Shin saat ini masih berada di Korea dan dikabarkan enggan datang ke Indonesia.

Mengonfirmasi soal kabar teresebut, Shin mengatakan kepada media Korea pada Jumat (19/06/20) itu menyatakan tak masalah dia bisa melatih di tempat mana saja.

"Media lokal melaporkan bahwa saya mengalami konflik dan perselisihan dengan Asosiasi Sepak Bola (PSSI). Itu tidak penting, namun perlu dicatat orang Indonesia ingin meningkatkan kemampuan tim sepak bola mereka untuk mencapai hasil,” kata Shin dilansir dari KBS.

“Saya berencana untuk membawa Tim Nasional Indonesia U-19 ke Korea Selatan dan melatihnya, namun sejatinya saya bisa melatih di mana saja,” tegasnya.

“Tim Indonesia harus bersaing dengan tim yang kuat untuk mengembangkan ketahanan mereka.”

Baca Juga
Baca Juga

Shin Tae-yong direkrut oleh PSSI untuk menangani timnas sepak bola dengan kontrak selama empat tahun pada 28 Desember 2019 lalu. Pelatih Korea Selatan itu diminta melatih Timnas Senior, Timnas U-23 dan Timnas U-20.

Kepelatihan Shin Tae-yong sendiri baru berjalan kurang dari tiga bulan. Pasalnya, Indonesia terlanjur digempur pandemi virus corona yang membuat semua aktivitas, termasuk olahraga, ditangguhkan sejak Maret lalu.

PSSITimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini