x

Keras, Pendatang Baru Liga 2 Desak PSSI Prioritaskan Kompetisi Ketimbang Timnas

Senin, 22 Juni 2020 13:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Manajer Muba Babel United, Achmad Haris, meminta PSSI untuk tetap melanjutkan rencana menggulirkan kompetisi, terutama Liga 2 2020.

Bukan cuma untuk kepentingan pelatih, pemain, atau klub, melainkan juga timnas Indonesia. Skuat Garuda bisa terbentuk dengan melihat performa pemain di liga.

Baca Juga
Baca Juga

Haris kurang sependapat dengan penyataan salah satu petinggi klub Indonesia yang menyarankan PSSI lebih baik fokus ke timnas Indonesia daripada melanjutkan liga.

"Liga itu muaranya ke timnas karena cikal-bakalnya dari liga kan. Kalau nggak ada liga, lantas timna Indonesia dapat pemain dari mana?" ungkap Achmad Haris, Minggu (21/6/20).

Oleh sebab itulah, kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 sangat penting untuk diputar kembali. Manajemen Muba Babel United bahkan menyambut positif rencana PSSI melanjutkan musim ini Oktober mendatang.

Setelah berkoordinasi dengan pelatih, manajemen berencana mengumpulkan skuad Muba Babel United memasuki akhir Juli atau awal Agustus nanti.

Pelatih Bambang Nurdiansyah akan kembali mengenjot anak asuhnya sebelum Liga 2 bergulir. Tentunya, sembari menunggu regulasi yang jelas terkait kompetisi era new normal dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca Juga
Baca Juga

Manajemen masih menunggu aturan main Liga 2 yang pasti, seperti format home tournament atau setengah kompetisi, pembagian grup, serta di mana dan lain sebagainya.

"Kami terus menunggu kelanjutan regulasi yang jelas, tapi sementara itu latihan persiapan akan terus jalan," jelas Achmad Haris.

PSSITimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBabel UnitedBerita Liga 2Berita Timnas IndonesiaPersipal Palu

Berita Terkini