x

Banyak Pemain Berbakat, Yabes Roni Ungkap Kekurangan Sepak Bola NTT

Selasa, 23 Juni 2020 19:31 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Winger Bali United, Yabes Roni Malaifani.

INDOSPORT.COM - Winger Bali United, Yabes Roni Malaifani, melihat sepak bola Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki potensi untuk maju. Hanya saja, jumlah pelatih berlisensi yang ada di sana masih terbatas.

Yabes Roni merupakan salah satu pesepak bola paling sukses asal NTT. Melejit bersama timnas Indonesia U-19, dia kemudian hijrah ke Bali United dan 2020 ini adalah tahun keenamnya menjadi bagian dari skuat Serdadu Tridatu.

Baca Juga
Baca Juga

Selama berkarier di Bali, Yabes Roni bukan tak memantau bakat-bakat di NTT. Setiap ada libur kompetisi, dia sering menyempatkan pulang serta mengunjungi sekolah sepak bola (SSB) atau akademi di kampung halaman.

"Kami di NTT ini kekurangan pelatih berlisensi. Sebenarnya kalau bakat pemain-pemain di sini banyak yang bagus," cetus Yabes Roni dalam live Instagram bareng Bali United, Selasa (23/6/20).

Fasilitas lapangan juga kurang memadai. Yabes melihat akademi milik Bali United di Kupang bisa menjadi salah satu contoh. Dia berharap akademi dengan fasilitas serupa bisa tersebar lebih banyak lagi di NTT.

Baca Juga
Baca Juga

"Harapannya bukan cuma di Kupang, tapi ada juga di Alor dan tempat-tempat lain. Kalau punya akademi seperti ini, mereka bersemangat dan termotivasi. Suatu saat nanti pasti bisa bermain di liga profesional serta timnas Indonesia," tukas Yabes Roni.

Yabes Roni memberi contoh bahwa sepak bola bisa memberikan perubahan bagi keluarga dan lingkungan sekitar. Selain merenovasi rumah hingga investasi tanah, dia bisa menguliahkan sang adik hingga membantu biaya sekolah tetangganya yang kurang mampu.

Timnas IndonesiaBali UnitedYabes RoniLiga IndonesiaNusa Tenggara TimurBola Indonesia

Berita Terkini