x

Real Madrid Tanpa Benzema Bisa Apa? Ini 5 Calon Striker Penggantinya

Selasa, 23 Juni 2020 21:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Semenjak kepergian Cristiano Ronaldo, tugas sebagai pencetak gol utama raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, dialihkan ke Karim Benzema. Jika ia hengkang ini lima calon kandidat penggantinya.

Sejak datang ke Santiago Bernabeu 2009 lalu, Benzema mampu buktikan diri sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Terbukti sepanjang musim ini bintang berusia 32 tahun tersebut berhasil masuk starting XI wajib seorang Zinedine Zidane.

Pembuktian kegemilangan Benzema bisa dilihat statistik mencengangkan lewat sumbangsih 22 gol dan sembilan assists dalam 39 pertandingan. Kehebatan pemain bernomor punggung sembilan sukses tetap dominan meskipun Los Blancos kedatangan banyak striker baru.

Baca Juga
Baca Juga

Mengingat usianya sudah kepala tiga dan kualitas kian lama termakan usia, Real Madrid harus menerima kenyataan tak akan mungkin selamanya bisa memiliki jasa Benzema. Seperti halnya Ronaldo, bintang berkebangsaan Prancis ini juga akan pergi.

Jika Benzema sudah pergi bisa dibayangkan Real Madrid kemungkinan besar akan mandul di lini serang. Melansir laman berita Sportskeeda, berikut lima pemain berkualitas calon penggantinya.

5. Lautaro Martinez (Inter Milan)

Salah satu prospek cerah dengan statistik 17 gol dan empat assists, Lautaro Martinez masuk sebagai salah satu striker paling berbakat musim ini. Rival LaLiga Spanyol mereka, Barcelona, telah lebih dulu menyatakan minat untuk menggaet striker Timnas Argentina ini.

Tak mau ketinggalan memanfaatkan krisis finansial Barcelona, Real Madrid bisa optimis dapatkan jasa Martinez dari Inter Milan. Berkat kepiawaian penyerang berusia 22 tahun ini dalam hal finishing, tak heran ia bisa jadi senjata utama pengganti Benzema.

Baca Juga
Baca Juga

4. Luka Jovic (Real Madrid)

Semenjak didaratkan dari Eintracht Frankfurt musim panas lalu, Luka Jovic terkesan tak terlalu tampil mengesankan sepanjang LaLiga Spanyol musim ini. Tapi jika bersikap realistis, ia jadi satu-satunya pilihan paling mungkin gantikan Benzema.

Agar bisa dapatkan potensi Jovic secara maksimal, Real Madrid wajib berikan kesempatan lebih banyak bagi sang bintang. Niscaya pemain asal Serbia ini bisa kian berkembang seperti saat masih jadi bomber andalan Die Adler.


1. 3. Gabriel Jesus (Manchester City)

Gabriel Jesus dipercaya bisa jadi pengganti Karim Benzema di Real Madrid.

Baru berusia 23 tahun, Gabriel Jesus masuk jajaran striker muda berbakat di kompetisi sepak bola kasta atas Inggris. Berasal dari Brasil dengan karakteristik permainan unik, ia bisa jadi kandidat kuat Real Madrid jika mencari alternatif Benzema.

Potensi Los Merengues untuk dapatkan jasa Jesus terbantu setelah Manchester City hanya jadikan dirinya pelapis Sergio Aguero. Mengingat usia masih sangat muda, striker Tim Samba bisa dipastikan akan punya perkembangan pesat dalam segi kemampuan.

2. Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Keperkasaan Erling Haaland sudah mencuri perhatian kala mencetak sembilan gol di satu laga bersama Timnas Norwegia muda di Piala Dunia. Sempat memukau bersama RB Salzburg, ia langsung dibeli oleh raksasa Jerman, Borussia Dortmund.

Beralih dari Austria ke Jerman, Haaland punya torehan total hingga 41 gol bareng dua klub berbeda sepanjang musim ini. Bayangkan saja, pemain berusia 19 tahun ini bergabung dengan Real Madrid, akan menjadi suatu momen bersejarah.

1. Kylian Mbappe (PSG)

Semenjak berada di AS Monaco, Kylian Mbappe memang telah masuk radar Real Madrid. Punya finishing, dribble, dan kecepatan kencang di umur 21 tahun, ia jadi salah satu pemain paling bernilai seantero Eropa.

Punya kewarganegaraan Prancis, Mbappe berpotensi merumput ke Santiago Bernabeu berkat Zinedine Zidane. Punya statistik 66 gol dalam 78 laga Les Parisiens, ia bisa jadi andalan utama Los Blancos yang tengah kebingungan mencari pengganti Benzema.

Real MadridCristiano RonaldoLaLiga SpanyolKarim BenzemaGabriel JesusLiga SpanyolKylian MbappeLautaro MartinezSepak BolaLuka JovicErling Braut Haaland

Berita Terkini