x

Ezra Walian Dukung Langkah PSSI Helat Liga 1 Tanpa Penonton

Kamis, 25 Juni 2020 07:52 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yosef Bayu Anangga
Penyerang naturalisasi milik PSM Makassar, Ezra Harm Ruud Walian, mendukung langkah PSSI yang ingin melanjutkan perhelatan Liga 1 2020 tanpa dihadiri penonton.

INDOSPORT.COM - Penyerang naturalisasi milik PSM Makassar, Ezra Harm Ruud Walian, mendukung langkah PSSI yang ingin melanjutkan perhelatan Liga 1 2020 tanpa dihadiri penonton.

Pria kelahiran Amsterdam, Belanda, ini menilai keselamatan dan kesehatan setiap manusia menjadi aspek yang harus diutamakan di tengah pandemi saat ini.

"Hal paling penting ialah kesehatan dan jujur saja saat ini bukan momen yang tepat untuk bermain sepak bola karena sangat membahayakan pemain dan suporter," ungkap Ezra Walian belum lama ini.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, jebolan akademi Ajax Amsterdam yang kini membela PSM Makassar ini menilai PSSI hanya memiliki waktu yang sangat mepet jika ingin melanjutkan Liga 1 pada bulan September 2020 nanti.

Sebab, federasi sepak bola Indonesia tersebut wajib merumuskan secara matang apakah penonton bisa datang ke stadion atau tidak untuk menyaksikan sebuah laga.

Karenanya, penonton dan terkhususnya suporter harus diberi edukasi agar bisa menaati protokol kesehatan dengan tak hadir ke stadion jika memang kompetisi dilanjutkan tanpa penonton.

Baca Juga
Baca Juga

"Memang sangat menyenangkan bermain dengan disaksikan ribuan suporter yang memadati stadion, tapi kembali lagi, kesehatan yang paling penting sekarang," tuturnya.

Ezra Walian sendiri telah mencatatkan tiga penampilan dengan total 236 menit bermain untuk PSM Makassar di ajang Liga 1 2020 sebelum dihentikan oleh PSSI pada 16 Maret lalu ketika kompetisi baru memasuki pekan ketiga.

PSSIPSM MakassarSuporterLiga IndonesiaEzra WalianLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler