x

Klopp Telah Prediksikan Kesuksesannya di Liverpool Sejak Tahun 2015

Jumat, 26 Juni 2020 18:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jurgen Klopp telah memprediksi kesuksesan yang bakal dirinya raih sejak pertama kali menginjakkan kaki di Anfield pada tahun 2015 lalu.

INDOSPORT.COMJurgen Klopp telah memprediksi kesuksesan yang bakal dirinya raih sejak pertama kali menginjakkan kaki di Anfield pada tahun 2015 lalu.

Liverpool telah berhasil menjadi juara Liga Inggris musim 2019/20 ini dan Klopp telah memprediksikan hal tersebut sejak konferensi persnya yang pertama kali sebagai pelatih Liverpool tahun 2015.

Baca Juga
Baca Juga

Maestro taktik asal Jerman tersebut sekarang telah berhasil menyandingkan trofi Liga Champions dan trofi Liga Inggris, sesuai dengan tugas yang dibebankan kepadanya saat dirinya memutuskan untuk menjadi pelatih Liverpool pada bulan Oktober 2015 lalu.

Dilansir dari Liverpool Echo, hal tersebut juga menandakan masa 4,5 tahun yang dijalaninya dengan sukses dan brilian. Klopp berhasil membawa Liverpool dari peringkat 10 klasemen saat pertama kali bertugas hingga sekarang menjadi salah satu klub terbaik di dunia.

Hampir segala yang Klopp ucapkan dalam konferensi pers tersebut menjadi kenyataan. Janjinya untuk bisa mempersembahkan trofi bagi Liverpool telah tuntas ketika dia mengantarkan skuat The Reds meraih gelar Liga Champions musim 2018/19 kemarin.

Dan sekarang Klopp kembali menepati janjinya untuk membawa Liverpool mendominasi Liga Inggris sekaligus mengantarkan trofi Liga Inggris kembali pulang ke Anfield.

Tak butuh belasan tahun atau puluhan tahun bagi Liverpool untuk menunggu momen itu, Klopp mewujudkan mimpi terbesar Liverpool hanya dalam waktu 4,5 tahun saja.

Baca Juga
Baca Juga

Dirinya adalah pelatih ke-9 Liverpool yang mampu mengantarkan trofi Liga Inggris ke Anfield. Selain itu, Klopp juga merupakan pelatih ke-3 sepanjang sejarah Liverpool yang sukses menyandingkan trofi Liga Inggris dan trofi kompetisi Eropa.

Dirinya merupakan pelatih pertama sepanjang sejarah Liverpool yang mampu membuat mereka menjadi kampiun Piala Dunia Antarklub. Tanpa keraguan, Klopp layak menyandang gelar sebagai salah satu yang terbaik di Liverpool dan Liga Inggris.

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler