x

Liverpool Juara Liga Inggris, Harvey Elliott Catat Rekor Tersendiri

Jumat, 26 Juni 2020 08:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM – Harvey Elliott mencatatkan rekor tersendiri saat timnya, Liverpool, memastikan merengkuh gelar juara Liga Inggris 2019-2020, Jumat (26/06/20).

Meski baru mencatatkan dua penampilan di skuat utama The Reds di ajang Liga Inggris, Harvey Elliott tetap mampu mencetak rekor. Dia bakal menjadi pemain termuda yang pernah memenangkan trofi liga.

Usia mantan gelandang Fullham itu baru 17 tahun 60 hari saat Liverpool merengkuh juara untuk pertama kalinya sejak penantian selama 30 tahun lamanya dalam sejarah klub.

Baca Juga
Baca Juga

Rekor yang diraih Elliott ini juga akan memecahkan rekor bintang muda Manchester City, Phil Foden, sebagai pemain termuda yang pernah meraih gelar juara Liga Inggris musim lalu. Kala itu, Foden masih berusia 18 tahun.

Selain juara Liga Inggris termuda, Elliott juga menjadi pemenang termuda di turnamen sepak bola lainnya, yakni di ajang Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub pada 2019 lalu.

Sementara itu, Liverpool memastikan diri sebagai juara Liga Inggris pada Jumat (26/06/20) tanpa mengeluarkan keringat. Kekalahan 1-2 rival terdekat, Manchester City, dari Chelsea sudah cukup untuk menuntaskan dahaga gelar liga The Reds.

Atas hasil pertandingan Chelsea vs Manchester City itu, Liverpool kini mengemas 86 poin hingga pekan ke-31 Liga Inggris. Mereka berjarak 23 angka dari The Citizens, sehingga secara matematis tak akan bisa dikejar.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Liverpool secara gemilang cuma membutuhkan 31 pertandingan buat mengamankan gelar Liga Inggris.

Dengan masih menyisakan tujuh pekan, catatan itu merupakan yang tersedikit sepanjang sejarah kompetisi. Liverpool memecahkan rekor Manchester United pada 2000-2001 yang juara dengan menyisakan lima pertandingan.

LiverpoolLiga InggrisBerita Liga InggrisHarvey Elliott

Berita Terkini