x

Liverpool Juara Liga Inggris, Steven Gerrard: Mari Berpesta!

Jumat, 26 Juni 2020 11:06 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Steven Gerrard turut memberi selamat kepada Liverpool yang berhasil juara Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Liverpool, Steven Gerrard, memberikan selamat kepada eks klubnya yang saat ini tengah berbahagia karena menjuarai Liga Inggris musim 2019-2020.

Liverpool secara resmi dinyatakan sebagai juara liga musim ini Hal ini dikonfirmasi setelah Manchester City dikalahkan oleh Chelsea pada laga lanjutan pekan ke-31 dini hari tadi.

Chelsea bermain sangat luar biasa dengan mengalahkan Manchester City dengan skor tipis 2-1. Dengan ini, The Citizens sudah tak bisa lagi mengejar Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan yang diperoleh The Blues ini pun berimbas ke Liverpool yang berhasil menjadi juara Liga Inggris pertama kali setelah tahun 1990. Banyak sekali ucapan selama dari para mantan pemain, salah satunya Steven Gerrard.

Stevie G sendiri adalah ikon dan pemain kunci Liverpool pada zamannya. Ia ditunjuk sebagai kapten oleh sang pelatih dan berhasil menyumbangkan beberapa trofi seperti dua Piala FA dan juara Liga Champions pada tahun 2005 silam.

Meski bermain apik semasa dirinya masih berseragam The Reds, Steven Gerrard belum pernah merasakan perayaan gelar juara Liga Inggris. Sebab, sebelumnya Liverpool selalu berada di peringkat kedua dan gagal lolos menjadi juara.

Melalui akun media sosial Instagram pribadi miliknya, Gerrard mengucapkan banyak selamat kepada The Reds karena sudah menjadi yang terbaik musim ini. Ia salut dengan para pemain dan juga pelatih, Jurgen Klopp.

“Selamat kepada Liverpool karena memenangkan Liga Inggris. prestasi yang luar biasa dari skuat yang fantastis dan para pemain top dunia. Dipimpin oleh manajer kelas dunia dan tim pelatih juga,” tulis Gerrard.

"Yang tak kalah penting, para penggemar yang sudah menanti selama 30 tahun. Mari berpesta," tambah ayah empat anak tersebut.

Tak hanya datang dari Steven Gerrard saja ucapan selamat atas gelar juaranya, melainkan dari banyaknya legenda Liverpool dan legenda sepak bola yang masih hidup.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka secara serentak mengatakan bahwa musim ini Liverpool memang pantas mendapatkan penghargaan tersebut. Sebab, dari awal kompetisi dimulai, pasukan Jurgen Klopp sudah menunjukkan performa yang luar biasa.

Maka dari itu, hal ini bergitu wajar didapatkan oleh Mohamed Salah dan kawan-kawan. Perjuangan para pemain dari setiap pertandingan pun akhirnya membuahkan hasil yang sudah dinantikan sejak 30 tahun lamanya.

Saat ini, Liverpool hanya melanjutkan tujuh kali sisa pertandingan di kompetisi Liga Inggris musim 2019-2020. Hasil ini tidak akan mengubah apa pun karena selisih poin mereka dengan Manchester City sudah tidak mungkin terkejar.

LiverpoolSteven GerrardLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler