x

Ramdani Lestaluhu Lakukan Ritual untuk Gunakan Nomor 7 di Persija Jakarta

Jumat, 26 Juni 2020 07:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Ramdani Lestaluhu dapat dikatakan sudah identik dengan nomor punggung 7 di klub Liga 1, Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Ramdani Lestaluhu dapat dikatakan sudah identik dengan nomor punggung 7 di klub Liga 1, Persija Jakarta. Namun, siapa sangka demi menggunakan nomor punggung tersebut, Ramdani harus melalui ritual terlebih dahulu.

Ramdani Lestaluhu memang bukan tanpa alasan memilih nomor punggung 7. Baginya, nomor tersebut adalah nomor keberuntungannya.

Bagaimana tidak, angka 7 memang melekat dalam perjalanan karier Ramdani Lestaluhu . Pertama kali ia menggunakan nomor ini saat bermain di Timnas U-17. Saat itu, namanya mulai dikenal di sepak bola Indonesia dan akhirnya bergabung dengan Persija Jakarta pada tahun 2007.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, di awal di skuat Persija senior, Ramdani Lestaluhu tidak langsung menggunakan nomor punggung 7. Sebab, nomor tersebut sudah digunakan oleh Ade Suhendra.

Ramdani baru bisa menggunakan nomor 7 di Persija jakarta pada 2009/2010. Tapi, sebelum ia gunakan, nomor tersebut ia harus melalui ritual terlebih dahulu.

Baca Juga
Baca Juga

“Sekali lagi nomor punggung ini (7) banyak punya sejarah bagi penggunanya. Makanya itu, saya sempat meminta izin kepada pemilik sebelumnya seperti mas Aris Indarto dan coach Widodo. Alasannya supaya kesuksesan itu menular kepada saya,” ujar Ramdani Lestaluhu.

Nomor punggung ini pula, Ramdani Lestaluhu sukses membawa Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 2018 lalu. Apalagi, kontribusinya nyata saat itu, mampu mengemas 33 penampilan dengan 26 di antaranya sebagai starter.

Persija JakartaRamdani LestaluhuLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini