x

Bantu Liverpool Juara, Chelsea Dijamin The Next Champions Liga Inggris?

Sabtu, 27 Juni 2020 12:36 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
Akankah Chelsea menjadi kampiun Liga Inggris musim 2020/21 usai membantu Liverpool menjadi juara layaknya tim-tim yang pernah dibantu The Blues sebelumnya?

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Inggris 2019/20 tak lepas dari pengaruh Chelsea yang berhasil menumbangkan Manchester City pada pekan ke-31.

Liverpool dipastikan mengangkat gelar lebih cepat usai Chelsea membungkam Man City 2-1. Dua gol dari Christian Pulisic dan Willian cukup untuk membuat skuat The Reds berposta pora merayakan gelar juara.

Pada laga Chelsea vs Man City, nampak para penggawa Liverpool turut menonton pertandingan. Meski terhitung rival, namun para pemain The Reds nampak ikut berselebrasi saat The Blues berhasil mencetak gol.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan Chelsea tersebut banyak membuat pihak beranggapan bahwa The Blues merupakan tim spesialis penentu juara. Setidaknya dalam satu dekade terakhir, ada dua pertandingan di mana klub asal London Barat ini menjadi penentu juara tim lainnya sebelum menentukan gelar juara untuk Liverpool.

Uniknya, setiap kali Chelsea menentukan gelar juara rivalnya di Liga Inggris, maka di musim selanjutnya The Blues akan menjadi kampiun Liga Inggris. Kebetulan atau tidak, itulah fakta yang tersaji dalam satu dekade terakhir ini.

1. Liverpool vs Chelsea (0-2): Membantu Manchester City Juara Liga Inggris 2013/14

Pada musim 2013/14, pertarungan juara Liga Inggris disuguhkan oleh dua tim saja. Yakni Manchester City dan Liverpool. Kedua tim berebut puncak klasemen hingga dua pekan terakhir Liga Inggris.

Liverpool yang berada di atas angin harus menjamu Chelsea yang saat itu duduk di tempat ketiga.Kemenangan atas The Blues akan membuat The Reds mengungguli Man City dan menjuarai liga.

Sayangnya, Steven Gerrard harus terpeleset di tengah pertandingan sekaligus membantu Chelsea mencetak gol dan menang di laga tersebut dengan skor 2-0. Alhasil Liverpool harus merelakan gelar juara yang sudah ada di depan mata kepada Manchester City.

Baca Juga
Baca Juga

2. Chelsea vs Tottenham Hotspur (2-2):  Membantu Leicester City Juara Liga Inggris 2015/16

Liga Inggris 2015/16 mungkin menjadi musim yang takkan dilupakan para pecinta sepak bola. Pasalnya pada musim tersebut, Leicester City berhasil menjadi kampiun. Lagi-lagi Chelsea pun berjasa atas gelar yang diraih The Foxes.

Leicester berhasil menjadi juara usai Chelsea menahan imbang Tottenham Hostpur dalam duel bertajuk ‘Battle of the Bridge’ pada 2 Mei 2016. Pada laga tersebut, Spurs harus menang demi menekan The Foxes di puncak klasemen.

Sempat unggul 2-0, Spurs malah harus kecolongan dua gol dari Chelsea di babak kedua. Adalah Gary Cahill dan Eden Hazard yang menjadi pahlawan bagi penggawa Leicester City yang saat itu menonton pertandingan tersebut. Hasil seri ini mempermudah jalan The Foxes menjadi kampiun Liga Inggris.

Sebagai informasi tambahan, laga bertajuk ‘Battle of the Bridge’ ini diwarnai duel-duel keras yang berujung keluarnya 13 kartu kuning di mana sembilan di antaranya didapatkan pemain Spurs. Tak pelak laga ini dicap sebagai laga paling memalukan yang pernah dipimpin wasit karena panasnya tensi pertandingan.


1. Bantu Liverpool Juara, Chelsea Dijamin The Next Champions Liga Inggris?

Chelsea berhasil menjadi kampiun Liga Inggris 2016/17 setelah musim sebelumnya mampu membantu Leicester City mengunci gelar juara

Fun Fact: Usai Membantu Tim Lain Juara, Chelsea Akan Menjadi Kampiun Liga Inggris Selanjutnya

Ada fakta menarik dibalik 'sifat dermawan' Chelsea yang memastikan tim lain menjadi kampiun Liga Inggris dalam satu dekade terakhir ini. Setelah memastikan rivalnya juara, The Blues pun pasti menjadi kampiun di musim selanjutnya.

Usai berhasil memastikan Manchester City meraih titel di musim 2013/14, Chelsea berhasil meraih gelar Liga Inggris selanjutnya pada musim 2014/15. Saat itu, The Blues diasuh oleh Jose Mourinho dan keluar sebagai kampiun.

Pun pada musim 2016/17. Usai memastikan Leicester City menjadi kampiun Liga Inggris 2015/16, Chelsea berhasil keluar sebagai kampiun Liga Inggris pada musim 2016/17 lewat tangan dingin Antonio Conte yang dianggap merevolusi sepak bola Inggris dengan formasi 3-4-3 nya.

Jika menilik fakta tersebut, keberhasilan Chelsea ‘memberikan’ gelar juara Liga Inggris 2019/20 lebih cepat ke Liverpool membuat banyak pihak bertanya-tanya, akankah pada musim 2020/21 The Blues akan menjadi kampiun Liga Inggris sama seperti sebelum-sebelumnya?

Tak ada yang tahu akan jawaban tersebut. Namun jika dilihat bagaimana skema Chelsea yang saat ini tengah membangun timnya apalagi setelah mendatangkan dua pemain anyar, banyak anggapan bahwa The Blues akan menjadi pesaing kuat Liverpool dan Manchester City untuk meraih titel Liga Inggris 2020/21 mendatang.

LiverpoolChelseaManchester CityJose MourinhoTottenham HotspurAntonio ConteLeicester CityLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler