x

3 Fakta Tak Terduga Jelang Laga Serie A Italia AC Milan vs AS Roma

Minggu, 28 Juni 2020 13:50 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COMAC Milan akan berhadapan dengan AS Roma dalam lanjutan Serie A Liga Italia pekan ke-28, Minggu (28/06/20) malam. Berikut 3 fakta jelang laga tersebut.

Bertanding di stadion San Siro, tuan rumah AC Milan bakal menghadapi salah satu rival cukup berat dan bakal menjadi laga klasik Serie A Liga Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Kedua tim yang merupakan raksasa Italia ini, memang sedang mengalami masa surut dalam beberapa dekade terakhir. Namun hal tersebut dipastikan tidak akan mengurangi aroma persaingan di laga nanti.

Apalagi baik AC Milan maupun AS Roma sama-sama sedang dalam kondisi onfire, dimana kedua tim sukses meraih kemenangan pada pertandingan terakhir mereka.

AC Milan berhasil melumat Lecce dengan skor telak 1-4 di partai tandang, sementara AS Roma sukses menang tipis 2-1 dari Sampdoria.

Sebagai tuan rumah, tentu sorotan bakal menuju ke AC Milan di mana I Rossoneri kerap tampil inkonsisten dalam beberapa laga terakhir.

Sebelum kompetisi kembali digulirkan, AC Milan sempat tanpa kemenangan dalam dua pertandingan yakni imbang kontra Fiorentina serta ditumbangkan Genoa di laga kandang.

Menariknya, selepas dua laga tersebut AC Milan justru sukses menahan imban Juventus di semifinal Coppa Italia meski bermain dengan 10 orang dan berpesta gol ke gawang Lecce di laga selanjutnya.

AC Milan juga berusaha memperbaiki rekor pertemuan mereka saat berjumpa AS Roma. Di mana dua dari lima pertandingan terakhir kedua tim, kubu Merah-Hitam tidak pernah meraih kemenangan.

Baca Juga
Baca Juga

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 fakta jelang pertandingan klasik Serie A Liga Italia antara AC Milan vs AS Roma.


1. Catatan Manis AS Roma

AS Roma saat bertemu dengan AC Milan dalam lanjutan pekan ke-9 Serie A Italia di Stadion Olimpico, Roma, Senin (28/10/19) dini hari WIB.

Sebelum bertandang ke San Siro pada malam nanti, AS Roma nyatanya memiliki modal yang cukup kuat. Mengingat ia memiliki catatan manis dalam tiga laga terakhir di Serie A Liga Italia.

Bagaimana tidak, dalam tiga pertandingan terakhir di kasta tertinggi sepak bola Negeri Pizza, Roma berhasil menyelesaikannya dengan kemenangan.

Sebelumnya, ia mampu menumbangkan Sampdoria (2-1), Cagliari (4-3), dan Lecce (4-0). Secara keseluruhan, Roma juga tak terkalahkan dalam lima laga terakhir di semua ajang.

Produktivitas AC Milan Saat Lawan AS Roma

AC Milan nyatanya memiliki catatan produktivitas yang cukup baik saat berhadapan dengan AS Roma. Hal itu terbukti dari lima pertemuan terahir mereka.

Menurut laporan Whoscored, Rossoneri berhasil mencatatkan 2,5 gol dalam lima pertandingan kandang terakhir mereka melawan AS Roma di semua kompetisi.

Dengan catatan tersebut, bukan tidak mungkin jika anak asuh Stefano Pioli bakal mencetak gol pada pertandingan malam nanti. Terlebih mereka akan bermain di markas sendiri.

Pertahanan Rapuh AC Milan

Meski memiliki catatan produktivitas yang cukup baik, AC Milan nyatanya punya torehan yang begitu memprihatinkan. Karena pertahanan mereka terbilang rapuh saat bertemu AS Roma.

Karena dalam enam laga kandang terakhir mereka melawan Roma di Serie A Liga Italia, AC Milan gagal mencatatkan clean sheet.

Serie A ItaliaAC MilanAS RomaLiga ItaliaTRIVIAAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini