x

Bidik Pemain Barcelona, AC Milan Siap Ajukan Proposal Tukar Guling?

Minggu, 28 Juni 2020 20:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, berpotensi melayangkan proposal tukar guling kepada Barcelona untuk mendapatkan Emerson Royal (kanan).

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Italia, AC Milan, berpotensi melayangkan proposal tukar guling kepada Barcelona untuk mendapatkan pemain mereka yang bernama Emerson Royal.

AC Milan sedang lumayan santer dirumorkan bakal mendepak bek mereka, Davide Calabria, di bursa transfer musim panas 2020. Rencana tersebut muncul karena sang pemain gagal tampil menjanjikan di musim ini.

Sebelumnya, ada rumor bahwa mereka siap menawarkan Calabria kepada Bologna untuk ditukar dengan Takehiro Tomiyasu. Kedua pemain dipercaya memiliki harga yang sama. Sehingga, barter murni bisa dilakukan.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, rencana tersebut belum tentu berhasil. Jadi, klub berjuluk Rossoneri juga menyiapkan incaran yang lain. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, mereka dikabarkan membidik pemain Barcelona yang bernama Emerson Royal.

Barcelona berhasil merekrut Emerson dari Atletico Mineiro pada bursa transfer musim dingin 2019 yang lalu. Namun, saat itu mereka patungan dengan Real Betis dana membayar transfer Emerson. Karena hal ini, kedua klub lantas melakukan perjanjian.

Perjanjian tersebut adalah Real Betis bisa mendapatkan Emerson terlebih dahulu sampai 2021. Baru setelah itu, Betis wajib menyerahkannya ke Blaugrana. Namun, selama periode di Betis, Barcelona tetap punya kuasa terhadap karir sang pemain.

Salah satu kuasa tersebut adalah terkait bursa transfer. Jika ada sebuah klub yang menginginkan Emerson, maka Barcelona akan meminta persetujuan kepada Betis. Jika keduanya bersepakat, maka sang pemain bisa pindah klub yang meminatinya.

Baca Juga
Baca Juga

Ternyata, AC Milan dikabarkan menginginkan jasa bek kanan berusia 21 tahun itu. Namun, mereka keberatan jika harus mengeluarkan banyak dana. Jadi, Rossoneri diyakini bakal menawarkan Davide Calabria untuk ditukar dengan Emerson.

Namun, ini baru sebatas spekulasi belaka. Apalagi, AC Milan juga sedang dikaitkan dengan rival sepak bola mereka di Serie A Italia, Bologna, terkait Takehiro Tomiyasu. Sehingga, belum ada informasi lebih lanjut terkait rumor ini.

BarcelonaAC MilanBolognaReal BetisEmersonLiga ItaliaDavide CalabriaSepak BolaAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini