x

Eks Persib Ajukan Syarat Mutlak saat Liga 1 2020 Berlanjut

Minggu, 28 Juni 2020 17:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Bek Bhayangkara FC, Ahmad Jufriyanto, meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi menerapkan aturan ketat saat Liga 1 2020 dilanjut September nanti. Protokol kesehatan jadi hal yang wajib dipatuhi, agar menekan penyebaran virus corona.

Jupe (sapaan Ahmad Jufriyanto) tak menampik punya rasa khawatir bermain di tengah pandemi yang masih berlangsung. Namun, ia juga semangat karena bisa kembali mencari nafkah, dengan catatan adanya protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga
Baca Juga

"Harus benar-benar diperhatikan protokol kesehatan untuk mereka yang terlibat, seperti semua elemen tim, perangkat pertandingan, karena pandemi belum sepenuhnya selesai," ujar mantan pemain Persib Bandung itu.

"Kekhawatiran pasti ada. Yang pasti, dilanjutkannya liga bisa memberikan harapan kembali bagi semuanya, utamanya para pemain," imbuh Jufriyanto.

Selama masa vakum kompetisi Liga 1 2020, Ahmad Jufriyanto tetap berlatih mandiri sesuai instruksi tim pelatih Bhayangkara. Selain itu, pemain 33 tahun itu menghabiskan waktu dengan keluarga melakukan berbagai kegiatan bersama.

"Selain latihan, saya di rumah saja, menemani aktifitas sehari-hari dengan istri seperti masak, bikin kue, lalu juga sepedaan di sekitar rumah dengan anak-anak," tuturnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau ditanya makanan kesukaan, saya suka nasi uduk, garang asem, daging cabe ijo, tapi sebebarnta apa saja suka," tutup Jupe.

Sebagai persiapan jelang lanjutan Liga 1 2020, Ahmad Jufriyanto dan beberapa pemain Bhayangkara FC mulai rutin berlatih bersama di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Mereka hanya berlatih mandiri dengan tujuan menjaga kondisi fisik dan sentuhan dengan bola.

Persib BandungAhmad JufriyantoLiga IndonesiaBhayangkara FC

Berita Terkini