x

Enggan Bahas Kontraknya, Guardiola Bakal Pergi dari Manchester City?

Minggu, 28 Juni 2020 13:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Dengan kontrak yang tersisa 1 tahun lagi, Pep Guardiola enggan membahas masa depannya dengan Manchester City.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan enggan membahas soal kontraknya yang tersisa satu tahun lagi bersama The Citizens sehingga membuat adanya spekulasi bahwa dirinya akan hengkang tahun depan.

Musim 2019/20 akan menjadi musim yang ingin dilupakan Guardiola dan Man City. Pasalnya di Liga Inggris, taji mereka sebagai tim terkuat di Britania Raya harus hilang setelah Liverpool keluar sebagai kampiun.

Bahkan Man City dan Guardiola harus menahan malu karena di klasemen jarak mereka dengan Liverpool terpaut 23 poin. Angka yang cukup besar mengingat The Citizens dihuni pemain-pemain kelas dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Banyak yang menyebut bahwa musim 2019/20 menjadi tanda-tanda runtuhnya dominasi The Citizens di Inggris. Bahkan tanda-tanda keruntuhan tersebut kian diperkuat dengan rumor yang menyebut Guardiola bakal hengkang pada 2021 mendatang.

Hal ini lantaran pengakuan dari Pep Guardiola sendiri yang menyebut dirinya belum memikirkan soal kontrak anyar kendati masa baktinya kepada Manchester City akan habis pada 2021 atau satu tahun ke depan.

“Saya sangat tertarik dengan musim ini dan musim selanjutnya. Saya puas berada di klub ini dan mencoba melakukan yang terbaik,” ujar Guardiola dilansir Daily Mail.

Baca Juga
Baca Juga

“Tapi saya tak ingin berpikir jauh ke depan. Saat ini bukan waktu yang tepat (membahas kontrakku). Saya hanya berpikir soal hari ini. Kami memiliki pertandingan sulit melawan Newcastle United di Piala FA dan kami harus fokus,”  tukasnya.

Banyak yang menyebut bahwa Guardiola belum mau memutuskan masa depannya karena status Man City sendiri. Seperti diketahui, The Citizens berada dalam ancaman larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua musim.

Namun Manchester City telah mengajukan banding ke Badan Arbitrase Olahraga (CAS) dan baru akan mendapat jawaban dari bandingnya pada Juli 2020 mendatang.

Manchester CityPep GuardiolaCASLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini