x

Liga Champions: Pernah Rayakan Gol ke Liverpool, Suarez Minta Ampun

Minggu, 28 Juni 2020 18:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi Luis Suarez usai mencetak gol di Liga Champions pada laga Barcelona vs Liverpool

INDOSPORT.COM – Luis Suarez turut bahagia atas keberhasilan Liverpool merengkuh gelar jugara Liga Inggris musim ini. Namun, dia mengaku menyesal pernah mencetak gol ke gawang mantan klubnya dan berselebrasi di Liga Champions musim lalu.

Luis Suarez bersama Barcelona pernah bersua dengan mantan timnya, Liverpool, di babak semifinal Liga Champions musim lalu. Pada pertandingan leg pertama di Camp Nou, Barcelona berhasil menang 3-0 dari The Reds.

Baca Juga
Baca Juga

Suarez mencetak gol pembuka di laga tersebut dan sempat membuat para pendukung Liverpool marah karena dia merayakan kemenangan melawan mantan klubnya.

Selebrasi Luis Suarez usai mencetak gol di Liga Champions pada laga Barcelona vs Liverpool

Pemain berkebangsaan Uruguay itu akhirnya jadi bahan cemoohan pendukung The Reds setelah raksasa Anfield berhasil membalas kekalahan dengan kemenangan di leg kedua dengan skor 4-0 atas Barcelona.

Diwawancarai di situs resmi Liverpool, Suarez mengaku tidak senang dengan memburuknya hubungan dia dengan para pendukung pasukan Jurgen Klopp saat ini.

“Saya tahu beberapa pendukung Liverpool marah kepada saya karena saya merayakan gol melawan Liverpool di Camp Nou dan karenanya saya sangat sedih,” kata Suarez dikutip dari Goal International.

“Saya menerimanya dan saya berharap semoga mereka memahami situasi saya: saya bermain di kandang dan di semifinal Liga Champions,” Suarez menjelaskan.

“Saya menjalani salah satu momen terbaik dalam hidup saya di sana dan saya berpikir para pendukung nya tidak lupa bagaimana sikap saya selama berseragam Liverpool.”

Liverpool yang meningkirkan Barcelona kala itu akhirnya lolos ke babak final dan meraih juara Liga Champions untuk keenam kali dalam sejarah klub usai menundukkan Tottenham Hotspur.

Sementara di musim ini, Liverpool kembali mengukir kesuksesan dengan menjuarai turnamen Liga Inggris, usai memastikan jarak yang hampir tak terkejar oleh rivalnya, Manchester City, dengan perolehan 23 angka.

Atas keberhasilan tersebut, Suarez yang juga baru saja mencetak dua gol dalam laga imbang Celta Vigo vs Barcelona di ajang LaLiga Spanyol, Sabtu (27/06/20), ikut bahagia.

“Sekarang mudah-mudahan mereka sangat senang dengan trofi Liga Inggris musim ini,” tukas Suarez.

Baca Juga
Baca Juga

Perlu diketahui, Luis Suarez sebenarnya nyaris membawa Liverpool juara Liga Inggris pada pada 2013-2014 silam, tapi kandas jelang musim berakhir. Setelah itu ia hijrah menuju Barcelona dengan dana transfer mencapai 75 juta pounds.

Suarez datang ke Liverpool dari Ajax Amsterdam sebagai suksesor Fernando Torres. Selama membela The Reds, ia berhasil menorehan 82 gol dari 133 penampilan.

LiverpoolBarcelonaLuis SuarezLiga ChampionsFans LiverpoolBarcelona vs LiverpoolBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini

Berita Terpopuler