x

PSKC Cimahi Siap Jika Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Liga 2 2020

Minggu, 28 Juni 2020 18:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Komisaris Utama PSKC Cimahi, Eddy Moelyo, mengaku siap menjadi tuan rumah kompetisi Liga 2 2020, jika PSSI menunjuk Jawa Barat sebagai salah satu venue pertandingan.

Meski begitu, PSKC juga siap dimanapun pertandingan Liga 2 2020 dilanjutkan, karena yang terpenting baginya kompetisi bisa bergulir kembali dan pasukannya dipastikan akan berusaha tampil maksimal. 

Sebagai informasi, hingga saat ini belum ada kepastian mengenai jadwal kick off. Hanya saja, beredar informasi skema Liga 2 2020 yakni 24 tim peserta bakal dibagi menjadi empat grup dengan sistem home turnament. Masing-masing grup diisi enam tim yang terbagi berdasarkan letak geografis.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, babak penyisihan atau grup akan memainkan 60 laga, kemudian berlanjut ke perempat final 12 pertandingan, semifinal dua laga dan final. Durasi kompetisi berlangsung 42 hari, dengan kick off 16 Oktober hingga 25 November 2020. 

PSKC dalam skema tersebut berada dalam grup 2, bersama Badak Lampung, Perserang, Cilegon United, Persekat Tegal dan PSIM. Untuk venue, ada tiga tempat yang menjadi kandidat, Jawa Barat, Banten dan DIY. 

"Tapi gak tahu digelarnya nanti di mana. Katanya antara Banten, Jabar, sama DIY," kata Eddy kepada INDOSPORT

PSKC menurut Eddy, akan segera mempersiapkan diri jika sudah ada kepastian mengenai jadwal dan venue pertandingan. Selain itu, tim besutan pelatih Robby Darwis ini siap tampil maksimal, dimanapun laga berlangsung. 

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau jadi tuan rumah, PSSI menunjuk siap-siap saja PSKC, kalaupun gak di Jabar gak masalah, di Yograkarta ok, Banten oke. Memang PSKC itu bukan jago kandang sebab gak punya kandang," ungkap Eeddy tertawa. 

Sementara itu, hingga saat ini aktivitas tim PSKC masih diliburkan dan pemain mendapatkan tugas menjalankan program latihan mandiri di kediamannya masing-masing. Meski begitu, rencananya tim akan kembali berkumpul dan berlatih pada awal Agustus mendatang. 

PSSIRobby DarwisLiga IndonesiaLiga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 2PSKC Cimahi

Berita Terkini