x

Tiga Naga Ajukan Diri Tuan Rumah Home Tournament Liga 2

Minggu, 28 Juni 2020 07:12 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yosef Bayu Anangga
AA Tiga Naga mengajukan diri sebagai tuan rumah untuk home tournament Liga 2 2020 putaran pertama.

INDOSPORT.COM - AA Tiga Naga mengajukan diri sebagai tuan rumah untuk home tournament Liga 2 2020 putaran pertama. Tim promosi ini mengajukan diri karena cukup yakin format home tournament itu sesuai dengan bocoran yang telah beredar ke publik.

Sebab berdasarkan bocoran tersebut, pada putaran pertama home tournament Liga 2 musim ini 24 klub peserta dibagi ke dalam 4 grup, di mana Grup 1 dihuni klub-klub asal Sumatera dan digelar di Sumatera.

"Kita tidak masalah andai bocoran itu menjadi formatnya. Kita siap saja siapa pun lawannya," kata Manajer Tiga Naga, Hidayat, kepada INDOSPORT, Sabtu (27/6/20).

Baca Juga
Baca Juga

Maka dari itu, lanjut Hidayat, pihaknya coba mengajukan Riau sebagai tuan rumah Grup 1 putaran pertama Liga 2 2020. Salah satu alasannya karena ada dua klub asal Riau yang berada di grup tersebut.

Di mana berdasarkan bocoran tersebut, Grup 1 atau grup Sumatera diisi PSMS Medan, PSPS Riau, AA Tiga Naga, Semen Padang, Sriwijaya FC, dan Muba Babel United.

"Maka kami dari Tiga Naga mencoba mengambil kesempatan dan dalam waktu dekat ini akan menyurati PSSI dan PT. LIB (operator kompetisi) bahwa kami Pekanbaru siap untuk tuan rumah," ucapnya.

Baca Juga
Baca Juga

Alasan lainnya, sambung Hidayat, letak geografis Riau cukup strategis yakni di tengah-tengah pulau Sumatera. Klub-klub yang berada di satu grup Sumatera ini tak perlu menempuh perjalanan jauh ke Riau.

"Selain itu kita ada 3 stadion yang bisa dipakai. Pertama Stadion Utama Riau, Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai (home base PSPS), serta Stadion Tuanku Tambusai, Kampar (home base Tiga Naga). Selain itu fasilitas lainnya cukup memadai di sini," ungkapnya.

"Sementara itu dari sisi kasus Covid-19, Riau presentase kasusnya lebih sedikit dibandingkan provinsi asal klub-klub di Grup Sumatera ini seperti  Sumatera Utara, Sumatera Selatan, maupun Sumatera Barat. Angka kasus mereka lebih tinggi dibandingkan Riau," pungkasnya.

RiauLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Tiga Naga

Berita Terkini

Berita Terpopuler