x

Usai Bawa Liverpool Juara, Mohamed Salah Incar Top Skor Liga Inggris

Minggu, 28 Juni 2020 16:41 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mohamed Salah incar top skor Liga Inggris usai bawa Liverpool juara.

INDOSPORT.COM - Megabintang Liverpool, Mohamed Salah menegaskan bahwa dirinya mengincar top skor Liga Inggris untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Sejak bergabung Liverpool dari AS Roma, Mohamed Salah menjadi pemain yang sangat produktif. Nyatanya, ia sudah dua kali menyabet gelar top skor Liga Inggris dua musim beruntun.

Pada Liga Inggris musim 2017-2018, Salah berhasil keluar sebagai perain sepatu emas setelah mengalahkan Harry Kane. Saat itu, pemain sepak bola asal Mesir ini mencetak 32 gol.

Baca Juga
Baca Juga

Setahun setelahnya, Salah kembali menyabet pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim 2018-2019. Namun, ia berbagi trofi sepatu emas ini dengan dua pemain lainnya, yakni Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang yang sama-sama mencetak 22 gol.

Nah, di musim ini Salah kembali membuktikan bahwa dirinya bukan pemain anget-angetan atau istilahnya one season wonder. Pemain sepak bola berusia 28 tahun ini ingin kembali menjadi top skor usai sukses mengantarkan Liverpool meraih juara Liga Inggris.

"Tentu saja saya ingin memenangkan sepatu emas untuk ketiga kalinya secara beruntun. Mari kita lihat apa yang terjadi nanti," ucap Salah dikutip dari Metro Sports.

Sementara itu, Salah sendiri mengaku sangat puas karena bisa mengantarkan The Reds meraih juara Liga Inggris. Ditambah musim lau, Liverpool juga menyabet gelar Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

"Memenangkan Liga Inggris luar biasa. Saya sekarang telah mencapai tujuan terbesar, yang saya tetapkan sejak bergabung Liverpool. Pertanyaan pertama saya sejak gabung Liverpool adalah apakah kami bisa memenangkan liga dan Liga Champions. Itu mengapa rasanya senang bisa memenangkan sesuatu yang saya janjikan," imbuhnya.

Saat ini, Mohamed Salah sendiri sudah mencetak 17 gol, terpaut dua gol saja dari Jamie Vardy yang menjadi top skor sementara. Salah memiliki kesempatan karena masih ada tujuh laga tersisa di Liga Inggris.

Mohamed SalahHarry KanePierre-Emerick AubameyangSadio ManeJamie VardyLiga InggrisSepak BolaTop SkorBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler