x

Dapat Izin Gunakan Stadion GBLA, Persib Akan Terapkan Protokol Kesehatan

Senin, 29 Juni 2020 23:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rafif Rahedian
Persib Bandung dipastikan mendapatkan izin untuk menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai tempat latihan jelang bergulirnya Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dipastikan mendapatkan izin untuk menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai tempat latihan jelang bergulirnya Liga 1 2020.

Kepastian mengenai tim kebanggaan Bobotoh, bisa menggunakan kembali stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk itu, disampaikan langsung oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

Dikutip dari laman Persib, rencanannya pihak klub akan bertemu dengan pengelola Stadion GBLA untuk membahas mengenai protokol kesehatan yang akan diterapkan. Pasalnya, saat ini penyebaran virus corona atau covid-19 masih terjadi.

“Kami sudah mendapatkan izin untuk menggunakan stadion di sana. Tapi, besok kami akan menggelar pertemuan bersama pengengola GBLA untuk membahas mengenai protokol kesehatan agar aman bagi pemain, ofisial dan media yang datang ke sana,” kata Robert Alberts.

Robert Alberts menuturkan akan menerapkan beberapa aturan baru untuk mencegah penyebaran virus corona, mulai dari penyemprotan disinfektan di sekitar stadion, dan pemain akan memiliki botol minum pribadi.

“Ketika kita masuk ke stadion semua tempat penting harus disemprot disinfektan. Di ruang ganti salah satunya. Kemudian, setiap pemain, pelatih ofisial memiliki botol minumannya masing-masing,” ucap Robert Alberts.

Program latihan akan digelar secara tertutup, hal itu bertujuan agar tidak terjadi kerumunan. Robert Alberts, meminta semua pihak memahami dengan kondisi yang terjadi saat ini, untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Kita harus mengikuti protokol itu dan menciptakan lingkungan sehat dan aman. Yang juga penting adalah orang lain tidak boleh masuk ke stadion. Bahkan suporter harus memahami, kita belum bisa berdekatan dan berkerumun untuk saat ini,” jelas Robert Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, sebelum berlatih kembali di Stadion GBLA, pemain mendapatkan tugas menjalankan program latihan mandiri di kediamannya masing-masing. Agar kondisi kebugaran skuat Persib tetap terjaga jelang Liga 1 2020.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBerita Liga 1Virus CoronaLiga 1 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler