x

Pertandingan Paling Berkesan bagi Kapten Persib, Bukan Final ISL 2014?

Senin, 29 Juni 2020 10:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Kapten Persib, Supardi Nasir, di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jumat (29/11/19).

INDOSPORT.COM - Supardi Nasir mengaku banyak pertandingan spesial dan berkesan selama berkarier sebagai pesepak bola profesional, terutama di Persib Bandung yang sudah dibelanya cukup lama. 

Meski begitu, menurut kapten Persib ini, ada beberapa pertandingan yang paling berkesan dan sulit dilupakan, yakni ketika menghadapi tim besar seperti Persija Jakarta, Arema FC, Persebaya Surabaya, dan Persipura Jayapura. 

Baca Juga
Baca Juga

"Terlalu banyak pertandingan yang spesial, tapi namanya Persib ketika bertemu rival kuat seperti Persija, Arema, Persebaya, dan Persipura, selalu bermakna di hati pemain dan Bobotoh," kata Supardi Nasir saat live di Instagram klub belum lama ini. 

Pengguna nomor punggung 22 ini menambahkan, salah satu laga berkesan yang masih diingatnya yakni pertandingan kandang kompetisi Liga 1 2018 saat menghadapi Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 23 September 2018. 

Saat itu, tim kebanggaan Bobotoh berhasil mengamankan poin penuh berkat keunggulan tipis 3-2 dari Persija. Ketiga gol Persib dicetak Ezechiel N'Douassel (29'), Jonathan Bauman (60'), dan Bojan Malisic (90+4'). 

Kemenangan yang diraih dengan susah payah tersebut membuat Persib naik ke puncak klasemen sementara kompetisi Liga 1 2018, sebelum akhirnya disalip PSM Makassar dan Persija Jakarta beberapa pekan kemudian. 

"Ketika menghadapi pertandingan lawan tim tadi, pasti akan dikenang. Contoh yang terdekat, nggak usah terlalu jauh balik ke 2014, 2018 ketika lawan Persija menang di menit akhir itu sangatlah berkesan," kenang Supardi Nasir. 

Baca Juga
Baca Juga

"Hari itu juga kita memimpin klasemen dengan jarak tujuh poin kalau tidak salah. Perjuangan pemain, pelatih, manajemen, dan Bobotoh amat terasa di situ," jelasnya. 

Selama memperkuat Persib, Supardi Nasir sempat mengantarkan Persib Bandung menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014. Hasil tersebut sekaligus mengakhiri puasa gelar yang terakhir mereka raih pada Liga Indonesia musim pertama (1994/95).

Persib BandungPersija JakartaBobotohSupardi NasirLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler