x

Jakabaring Jadi Venue Piala Dunia U-20, Asprov PSSI Sumsel Bersuka Cita

Senin, 29 Juni 2020 07:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
Penampakan terkini Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

INDOSPORT.COM - Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, terpilih sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 2021.

Selain Jakabaring, kelima stadion lainnya yang juga dipercaya PSSI menggelar Piala Dunia U-20 2021 adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

Baca Juga
Baca Juga

Terpilihnya Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sebagai venue Piala Dunia U-20 membuat Asprov PSSI Sumsel yang diwakili Faisal Mursyid tidak bisa menutupi kegembiraannya.

"Saya merasa terharu, akhirnya Sumatra Selatan ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah," cetus Pejabat Bidang Organisasi Asprov PSSI Sumsel tersebut, Sabtu (27/6/20).

Pria yang juga menjabat Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) ini mengatakan bahwa kepercayaan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dilalui dengan penuh perjuangan.

Seperti diketahui, tadinya markas klub elite Liga 2, Sriwijaya FC, ini tidak masuk dalam kandidat tuan rumah, tapi semua pihak terkait lantas bergerak cepat. Mulai dari menawarkan diri, promosi, sampai meyakinkan semua PSSI pusat bahwa Sumatra Selatan punya pengalaman.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami sangat bersyukur atas kepercayaan yang kita terima. Kami sudah melakukan penandatanganan kesiapan sebagai tuan rumah," ucap Faisal Mursyid.

"Sumsel sudah mempersiapkan diri dari sisi teknis, kami yakin secara efektif dan efisien Stadion Jakabaring adalah venue yang layak untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20," pungkasnya.

PSSIPiala Dunia U-20Sriwijaya FCSumatera SelatanJakabaringLiga IndonesiaStadion Gelora SriwijayaAsprov PSSI Sumatera SelatanBola IndonesiaPiala Dunia U-20 2023

Berita Terkini