x

Liverpool Diprediksi Bakal Dominasi Liga Inggris Selama 2 Musim

Senin, 29 Juni 2020 18:28 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Usai Juara, Liverpool Diyakini Bakal Dominasi Liga Inggris di Musim-musim Selanjutnya

INDOSPORT.COM - Setelah mendapatkan gelar juara musim 2019/2020, Liverpool diyakini akan mendominasi kompetisi Liga Inggris di musim-musim yang akan datang.

Liverpool tengah bersenang hati. Sebab, saat ini mereka sudah secara resmi dinobatkan sebagai juara Liga Inggris musim 2019-2020. Hal ini dikarenakan Manchester City kalah dari Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Manchester City harus mengubur jauh harapannya untuk menandingi Liverpool dan bisa menggeser posisinya di puncak klasemen. Sebab, pasukan Pep Guardiola ini harus takluk dengan Chelsea pada lanjutan kompetisi Liga Inggris pekan ke-31.

Chelsea sebagai tuan rumah berhasil membungkam The Citizens dengan skor tipis, yakni 2-1. Dua gol yang dicetak anak asuh Frank Lampard berasal dari Christian Pulisic pada menit ke-36 dan Willian Borges da Silva pada menit le-78 melalui tendangan penalti.

Sementara itu, Kevin De Bruyne berhasil menyumbang satu gol untuk klubnya pada menit ke-55. Memimpin dengan keunggulan poin yang sangat jauh, Liverpool berhak mendapatkan gelar juara Liga Inggris musim ini.

The Reds hanya mengalami satu kali kekalahan dan dua hasil imbang, serta mendapatkan 28 kemenangan dari 31 pertandingan yang sudah mereka jalani pada musim 2019-2020 ini.

Dengan hasil ini,  David Maddock selaku cendikiawan sepak bola Inggris memprediksi bahwa di musim-musim yang akan datang Liverpool akan menjadi klub yang mendominasi. Sebab, banyak pemain muda yang bermain untuk The Reds yang turut memberikan kontribusi kemenangan tim di musim ini.

“Klopp menyadari bahwa ia punya tim dan skuat yang berisikan banyak pemain muda yang baik saat ini, dan ia memiliki pemain di puncak karier mereka. Itu memprediksikan bahwa mereka akan berada di puncak klasemen selama dua atau tiga musim ke depan” kata Maddock, salah satu cendikiawan sepak bola asal Inggris, dilansir dari Sky Sports.

David Maddock juga menambahkan bahwa selama ini Jurgen Klopp berhasil mempertahankan pemain mudanya dalam skuat yang ia bentuk di Liverpool. Namun hal ini sunggu tidak bisa dilakukan ketika didirnya masih melatih Borussia Dortmund.

“Saya tidak berpikir Klopp perlu memperkuat dan saya tidak terlalu percaya dia menginginkannya. Musim panas lalu saya duduk bersamanya dan saya ingin dia mengatakan bahawa dalam kariernya bersama Dortmund ia tidak pernah bisa menjaga skuat pemain buatannya itu. Hal ini dikarenakan banyak pemain yang berbakat diambil klub besar,” tambahnya.

Kendati demikian, pendapat yang dilontarkan oleh David Maddock ini berbeda dengan apa yang diutarakan oleh pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Menurutnya, kompetisi Liga Inggris musim depan tidak akan didominasi oleh Liverpool lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini dikarenakan sudah banyak klub Liga Inggris untuk musim ini yang sedang mempersiapkan para pemain andalannya untuk musim depan. Kita dapat melihat seperti Chelsea mendatangkan dua pemain hebat, yakni Timo Werner dan Hakim Ziyech.

Sementara itu, klub seperti Manchester United dan Tottenham Hotspur juga tengah menyiapkan untuk membeli pemain pada musim panas mendatang. Hal ini akan menjadi persaingan berat bagi Liverpool untuk bisa mendominasi Liga Inggris lagi.

LiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler